GOJEK App

One app of variety solutions

Bahasa Indonesia
English

Kisah Para Pahlawan Hidup Praktis nan Inspiratif

Kisah Para Pahlawan Hidup Praktis nan Inspiratif
Gojek · 1 Nov 2019

Sebagai pelopor super appyang telah berkembang dari call center menjadi suatu ekosistem terintegrasi, kami di Gojek meyakini bahwa kemitraan yang kuat dengan para mitra driver, merchant, serta penyedia layanan merupakan bagian penting perjalanan perusahaan selama ini serta kedepannya.

Jutaan mitra dalam ekosistem ini yang menjadi salah satu penggerak untuk Gojek terus memberikan solusi dalam mempermudah kehidupan sehari-hari bagi pelanggan kami, serta menciptakan dampak sosial ekonomi positif bagi masyarakat luas.

Dalam momen istimewa ulang tahun ke-9 ini, kami mengapresiasi 9 pahlawan ekosistem inspiratif yang telah menunjukkan kinerja, integritas, serta melakukan inisiatif luar biasa yang bermanfaat bagi orang banyak, sekaligus menginspirasi masyarakat untuk berbuat kebaikan. Simak kisah inspiratif mereka di sini.

Simak Kisah Pahlawan Ekosistem Inspiratif Beri Dampak Positif Gojek untuk Sesama

Baca kisahnya di sini:

Dampak Positif GoRide: Kisah Mitra Driver Gojek Pemberi Baju Tunawisma

Syamsul Anwar adalah seorang mitra driver GoRide Jakarta yang secara sukarela memberikan dan memakaikan jaketnya untuk seorang anak tunawisma telanjang di jalanan. Perbuatan baiknya tersebut membuat banyak warganet merespons dengan positif.

Baca kisahnya di sini:

Dampak Positif GoFood: Leo Candra Memberdayakan Kampung Halaman

Leo Chandra, pemilik Baso Aci Juara, tidak pernah tuntas menamatkan pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA), tapi kerja keras membuatnya dapat mendirikan 60 outlet. Sekarang ini, Leo tengah mempekerjakan para pekerja yang dikeluarkan dari SMA dan mendanai para pekerjanya untuk dilatih sehingga dapat kembali bersekolah.

Baca kisahnya di sini

Dampak Positif GoMassage: Sukaesih Penebar Kebaikan di Rumah Ibadah

Ibu Sukaesih mengalokasikan pendapatannya setiap bulan untuk untuk membeli 10 jerigen (1 jerigen – 5 liter) cairan pembersih lantai demi membersihkan 10 masjid yang terletak di area pemukiman tempatnya tinggal.

Baca kisahnya di sini:

Dampak Positif GoRide: Deni Pamungkas, Sapu Bersih Ranjau Jalanan Ibukota

Deni Pamungkas adalah seorang mitra driver GoRide yang melopori gerakan para mitra driver untuk mengumpulkan paku dan serpihan logam yang tersebar membahayakan para pengendara jalanan. 

Baca kisahnya di sini:

Dampak Positif GoPay: Asriah Berbagi Nasi Setiap Hari untuk Pasukan Oranye

Bu Asriah merupakan seorang penjual makanan di kantin sekaligus merchant GoPay yang setiap hari menyisihkan jatah makanan khusus untuk dibagi-bagikan ke pasukan pembersih jalanan atau yang biasa dikenal sebagai pasukan oranye.

Baca kisahnya di sini:

Dampak Positif GoCar: Joko Kristiyanto Pendidik dari Pinggiran Bengawan Solo

Joko Kristiyanto adalah seorang mitra pengemudi GoCar yang berbasis di Solo. Dia membangun sebuah yayasan untuk mereka yang tidak mampu di wilayahnya secara gratis. Yayasan Sinar Pelangi yang telah ia bangun sekarang telah memiliki 15 siswa dan 4 guru, dengan sebagian besar biaya operasional ditanggung oleh pendapatan Joko sebagai mitra GoCar. 

Baca kisahnya di sini:

Dampak Positif GoClean: Sugeng, Sosok Inspiratif di Komunitas Pemberdayaan Mitra GoClean Banjir Kanal Timur 

Pak Sugeng menciptakan komunitas dan mengundang penyedia layanan GoClean lainnya untuk bergabung dan melakukan sejumlah kegiatan sosial, seperti mengumpulkan dana untuk para korban bencana alam di Indonesia dan membagi-bagikan takjil di jalan untuk semua orang selama bulan Ramadhan.

Baca kisahnya di sini:

Dampak Positif GoSend: Asrul, Mitra Difabel Pengajar Bahasa Isyarat

Asrul adalah mitra driver GoSend yang mendedikasikan waktunya untuk mengajar bahasa isyarat kepada komunitas GoSend yang tuli. Ia juga bekerja paruh waktu sebagai guru bahasa isyarat di Universitas Indonesia.

Baca kisahnya di sini:

Dampak Positif GoFood: Pamungkas, Raja Bebek Ibukota

Pamungkas memberdayakan orang-orang dari kota asalnya dengan cara mempekerjakan mereka untuk bekerja di restoran. Lingkup pemberdayaannya tak hanya sampai di sana. Dengan memberi pekerjanya pekerjaan mendapatkan ungas dan sayuran, Pamungkas turut memberdayakan para petani yang tinggal di area tempat tinggalnya. 

Kisah-kisah di atas hanya sekelumit dari serangkaian cerita bagaimana jutaan mitra dalam ekosistem Gojek terus memberikan solusi dalam mempermudah kehidupan sehari-hari serta menciptakan dampak sosial ekonomi positif bagi masyarakat luas. Masih banyak jutaan cerita lainnya yang dapat kamu temui setiap hari. Semoga kisah-kisah tersebut menginspirasi kamu. Yuk sebarkan kisah ini kepada semua teman, anggota keluarga, kolega atau mereka yang membutuhkan inspirasi menjadi pahlawan praktis.