GOJEK App

One app of variety solutions

Bahasa Indonesia
English

Bosan Kerja di Kantor? Ini Daftar Coworking Space di Medan

Bosan Kerja di Kantor? Ini Daftar Coworking Space di Medan
Gojek · 8 Nov 2019

Hai Gojekers,

Belakangan istilahcoworking spacetak lagi terdengar asing di Medan, terutama di kalangan generasi milenial. Coworking spacekayaknya cocok disebut sebagai modelnya kantor zaman now. Kenapa? Jawabannya sesederhana melihat kembali definisi coworking space itu sendiri.  

Coworking space (artinya “ruang kerja bersama”) memang lebih diminati karena suasananya yang lebih santai, bebas, tapi tetap organized. Ada berbagai alasan orang lebih memilih bekerja di coworking spacedaripada sewa gedung. Bisa jadi karena alasan biaya yang lebih murah maupun karena komunitasnya yang rerata start-up bisnis yang diisi anak-anak muda. Apapun itu, yang jelas coworking space kini menjadi sebuah bisnis menjanjikan dan sudah ada beberapa unit di Medan yang bisa kamu coba. 

Daftar Coworking Space Nyaman Favorit Anak Medan

1. Cohive by Clapham

Dok: Instagram/claphamco

Alamat: Komp. Ruko Mall Centre Point Jalan Timor Blok G No. III/IV 2nd Floor

Coworking space satu ini bisa dibilang termasuk salah satu pelopor yang memperkenalkan budaya co-workingdan pertumbuhan start-up di Medan. Lokasinya berada di ruko seberang Centre Point Mall dan menempati lantai 1 dan 2. Desain ruangannya minimalis tapi sudah lengkap dengan fasilitas dasar yang menunjang kebutuhan co-workinguntuk para member dan keperluan berbagai acara.

Kalau kemari, disarankan untuk naik GoRideaja ya. Kenapa? Karena lokasinya dekat mall, sering kali kelewat macet dan susah dapat parkir. Belum lagi kalau parkirnya lama, tarifnya pasti membengkak. Biar hemat dan cepat, pesan GoRide aja!

2. Cradle Event & Coworking Space

Dok: Instagram/cradle.space

Alamat: Cambridge City Square, Jl. S. Parman, No. 250 Medan

Jika coworking space yang sebelumnya berada di seberang mall, Cradle justru berlokasi di dalam mall, yaitu di Cambridge City Square lantai 1. Kalau takut nggak dapat tempat parkir, apalagi sampai rebutan tempat sama pengunjung mall, tenang aja karena aplikasi Gojek di tanganmu siap membantu!

Yuk pesan GoCarke sini dan kamu pun bisa langsung mencoba pengalaman co-working di Cradle Space tanpa harus menjadi member tetapnya. Ya, Cradle menerima pemakaian harian dengan patokan harga yang cukup terjangkau. Kalau mau makan siang tinggal ke Cambridge City Square. Biar hemat waktu tanpa keliling mall buat pilah pilih merchant, buka aja fitur GoNearby di aplikasi Gojek. Kamu tinggal scrollbuat pilih yang kamu suka dan nikmati kemudahan pembayaran via GoPay.

3. Cohub

Dok: Instagram/hello_cohub

Alamat: Jl. T. Amir Hamzah No.38A, Sei Agul, Kota Medan

Dibanding coworking space lainnya, Cohub punya keunikannya sendiri. Coworking space ini berbagi satu gedung dengan gallery keramik dan bahan bangunan sehingga para penggiat desain arsitektur sering berkumpul atau bikin acara di sini. Setiap bulannya Cohub bahkan punya agenda Vertical Sharing, yaitu sharing session khusus di bidang kreatifitas.

Lokasinya sih lumayan jauh dari pusat kota, tapi tentu nggak jadi halangan buat kita untuk datang kemari dong? Kalau ada dokumen dari kantor yang ketinggalan tinggal GoSend. Males nyetir? Pesan GoCar. Gak mau kena macet, pesan GoRide! Dengan Gojek, #PastiAdaJalan. 

4. DiLo Medan

Dok: IG @dilo_medan

Alamat: Jl. Monginsidi No.6, Anggrung, Kec. Medan Polonia, Kota Medan

Coworking space lain yang cukup gencar dalam mendongkrak pertumbuhan bisnis digital di Medan adalah Dilo alias Digital Innovation Lounge. Buat kamu yang berminat dengan bisnis kreatif digital, coworking space ini sering ngadain kelas keterampilan dan workshop. Kerennya, digital lounge yang dikelola oleh Indonesia Digital Creative Industry Community (MIKTI) dan Telkom Indonesia ini menyediakan berbagai fasilitasnya, seperti class room dan meeting room, secara gratis, asalkan jangan lupa mendaftar jadi anggota dulu ya!

5. Betahive Medan

Dok: Instagram/betahiveco

Alamat: Jl. Abdullah Lubis No.48/75, Babura, Kec. Medan Baru, Kota Medan

Di sisi lain Kota Medan, ada satu lagi coworking space yang termasuk pilihan nyaman untuk bekerjaco-working ataupun bikin acara inspiratif. Betahive terlihat unik dengan desain ruangannya yang bergaya vintage classic di beberapa bagian dan perabotnya. Gedungnya sendiri adalah hasil renovasi dari bangunan peninggalan tahun 1970-an. Buat kamu yang pengen ngerasain suasana kerja yang beda, boleh coba melipir kemari dijamin makin nyaman kerjanya!

Kalau lagi asik kerja, biasanya suka lupa telepon ke mana-mana terus pulsa tiba-tiba habis. Biar nggak repot, isi pulsa lewat GoPulsadi aplikasi Gojek aja! 

Demikian lima pilihan coworking space yang bisa kamu kunjungi di Medan. Ragam pilihancoworking space yang nyaman di atas sudah menjadi wadah inovasi bagi banyak anak Medan yang mencari suasana kerja yang lebih asik. Nggak perlu takut macet, susah parkir, habis pulsa atau dokumen ketinggalan di kantor karena semua solusinya ada di Gojek, satu aplikasi beragam solusi!