GOJEK App

One app for every need

Bahasa Indonesia
English

Bersama Gojek Cegah Penyebaran COVID-19 dengan #dirumahaja

Bersama Gojek Cegah Penyebaran COVID-19 dengan #dirumahaja
Gojek · 18 Mar 2020

Yuk! Simak Infografik tentang Pencegahan Penyebaran Virus Corona dari Gojek

Hai, Gojekers!

Gojek telah menjalankan berbagai upaya antisipasi sehubungan dengan virus corona (COVID-19) sejak Januari lalu. Upaya-upaya tersebut menjangkau seluruh ekosistem kami—termasuk mitra driver, mitra merchant, mitra service provider, pelanggan, dan karyawan Gojek.

Secara berkala, kami melakukan diseminasi informasi tentang COVID-19, termasuk edukasi mengenai cara pencegahan, serta himbauan untuk waspada dan menjaga kesehatan. Informasi tersebut yang disampaikan melalui berbagai kanal komunikasi dengan cara memanfaatkan fitur pemberitahuan di aplikasi, komunikasi secara berkala dengan mitra driver (Kopdar), serta pendistribusian ribuan masker kepada mitra dan masyarakat di Bandara Soekarno Hatta Februari lalu. Bagi karyawan, kami juga telah memberlakukan larangan perjalanan kerja internasional untuk meminimalisasi risiko.

Sebagai bentuk inisiatif berkelanjutan, Gojek bersama Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menyiapkan infografik berisi informasi gejala klinis dan langkah pencegahan penyebaran COVID-19 agar kita semua tetap waspada terhadap kemungkinan penyebaran virus ini dan tetap tenang.

Selain itu Gojek bersama tim Narasi mendukung gerakan #dirumahaja sebagai salah satu cara untuk melindungi keluarga dengan menjaga jarak (social distancing) ketika berada di kerumunan atau dalam aktivitas yang melibatkan banyak orang dalam waktu bersamaan demi keselamatan bersama. 

Gojek meyakini gerakan #dirumahaja ini sangat penting untuk dilakukan sebagai upaya meredam penyebaran COVID-19. Penelusuran Washington Post menemukan bahwa, para ahli mengkhawatirkan adanya lonjakan pasien COVID-19 dalam waktu bersamaan. Hal ini terjadi karena kemungkinan penyebaran virus dari seseorang yang terjangkit virus ini namun tidak menunjukkan gejala (carrier) kepada kelompok masyarakat yang jauh lebih rentan seperti lansia dan orang-orang dengan masalah imunitas.

Hal inilah yang terjadi di beberapa negara yang kini terpaksa memberlakukan isolasi wilayah seperti Italia karena virus ini menyebar sangat cepat melebihi fasilitas kesehatan yang ada. Sehingga, jumlah pasien yang terjangkit virus dan sakit jauh lebih banyak dari pasien yang sembuh. 

Maka dari itu, mari lakukan gerakan #dirumahaja, karena saat kamu bertualang, COVID-19 bisa ikut kamu pulang. 

Yuk! Cegah dari diri sendiri dulu dan mari kita gotong royong meminimalisasi risiko penularan dan penyebaran COVID-19. 

Segera hubungi Hotline Center COVID-19 di 119 ext 9 apabila membutuhkan informasi lanjut mengenai COVID-19.