GOJEK App

One app for every need

Dengan Cara Ini, #PastiAdaJalan Hindari Macet

Dengan Cara Ini, #PastiAdaJalan Hindari Macet
Gojek / 12 Apr 2019

Hai Gojekers,

Buat kamu yang berdomisili di kota-kota besar Indonesia, khususnya yang berada di daerah padat lalu lintas, pasti sudah hafal dengan kondisi jalanan yang semerawut. Dari pagi hingga malam hari, ada saja cobaan yang harus kamu hadapi di jalanan kota besar seperti kondisi macet parah. Belum lagi mood semerawut yang kamu rasakan di jalanan bisa berdampak buruk terhadap kinerja pekerjaanmu. 

Etis, jangan habiskan kesabaranmu dulu. Sebab ada kok siasat pintar hindari macet parah di kota besar. Simak dulu cara hindari macet berikut ini, ya!


Beragam Cara Hindari Macet ala Gojek

Berangkat dan pulang di luar jam kemacetan

Untuk kamu yang harus beraktivitas di saat jam macet atau rush-hour, sebaiknya atur waktu keberangkatan menuju lokasi tujuan dengan seksama. Berangkatlah setengah jam lebih pagi dari waktu yang biasanya kamu tentukan. Nggak hanya jalanan lebih lenggang, kamu juga bisa menikmati udara pagi yang lebih sejuk.

Saat jam pulang, tunggulah kondisi jalanan sampai kondusif. Kamu bisa menghindari kondisi macet malam hari sembari mengerjakan kegiatan lain seperti berolahraga, mengambil kursus, atau refleksi sejenak.

Pilih opsi berjalan kaki

Tak jarang kendaraan umum melewati jalanan yang cukup sempit. Supaya kamu bisa menghemat waktu sekaligus menghindari kondisi macet total di area tersebut, ada baiknya kamu memilih opsi berjalan kaki. Cari jalan alternatif menembus gang atau tanyakan rute terdekat kepada penduduk sekitar. Selain menghemat waktu dan ongkos, kamu juga punya lebih banyak kesempatan untuk merenggangkan otot kaki setelah seharian duduk di kantor.

Cari informasi kondisi jalanan di jejaring sosial Twitter

Demi menghadapi dan mengakali kemacetan jalanan, kamu bisa mengikuti beberapa akun Twitter yang melaporkan kondisi jalanan, seperti @TMCPoldaMetro, @lewatmana, atau @SonoraFM92.  Selain mengikuti akun-akun tertentu, kamu juga bisa kok memanfaatkan fasilitas pencarian di Twitter. Cukup memasukan lokasi yang kamu inginkan dan kata kunci “macet”, maka kamu akan mendapatkan banyak temuan dari akun pribadi yang sering membagikan kondisi jalanan di Twitter.

Manfaatkan aplikasi penunjuk jalan tercepat

Mau menembus kondisi macet hari ini? Kamu bisa mengandalkan aplikasi Waze. Aplikasi ini memiliki informasi jalanan yang lengkap, mulai dari titik kemacetan sampai kejadian penting di jalanan seperti perbaikan jalan, kecelakaan, atau keberadaan aparat kepolisian yang tengah bertugas.

Selain Waze, kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi Google Maps. Aplikasi ini memiliki fasilitas Traffic yang memberi informasi mengenai kepadatan kendaraan di jalanan kota besa. Cukup tekan icon menu bergambar tiga garis di kiri bawah peta dan kamu bisa melihat informasi arus kendaraan sekaligus mengukur waktu tiba di lokasi serta tarif transportasi yang dapat membawamu ke tujuan.

Gunakan aplikasi ride-hailing

Nggak mau badan, pikiran, kesabaran, dan waktu kamu habis di jalanan karena kondisi macet yang tak tertahankan? Gunakan solusi ampuh dari Gojek seperti layanan GoRide. Layanan GoRide memiliki jutaan driver yang siap mengantarkan kamu ke mana pun tujuanmu berada. Selain itu, dengan memanfaatkan GoRide, kamu bisa merasakan waktu penjemputan yang cepat, mudah mendapatkan driver, dan lebih cepat sampai tujuan.


Lebih jauh lagi, Gojek berkomitmen untuk terus mengembangkan berbagai fitur dan layanan yang terdiri dari Fitur Keamanan, Driver Jempolan, dan Perlindungan Asuransi bagi Penumpang GoRide, sehingga kamu bisa lebih tenang setiap kali berkendara dengan layanan GoRide.

Gampang, kan? Yuk lakukan cara hindari macet di atas supaya hidupmu nggak habis di jalanan. Pesan segera layanan transportasi sesuai dengan kebutuhanmu lewat aplikasi Gojek.