logo
Home
/
Blog
/
gojek
/
Terbaru! Ini Cafe di Medan yang Lagi Hits
Terbaru! Ini Cafe di Medan yang Lagi Hits
gojek / 24 Feb 2024

Hai Gojekers,

Kalau lagi nongkrong di cafe, biasanya kamu suka ngapain aja? Pastinya bukan cuma datang untuk ngopi doang kan? Selain demi kopi enak, banyak milenial senangnya nongkrong di cafe karena ingin mencari WiFi gratis atau ingin menikmati suasana sekaligus berfoto untuk ootd. Kamu yang mana nih? 

Nggak heran sekarang kebanyakan cafe di Medan berbondong-bondong membuat desain ruangan yang cantik untuk menarik pengunjung yang hobi berfoto, khususnya pengguna media sosial. Nah, berikut ini adalah daftar cafe hits dan instagramable pendatang baru di Medan yang boleh kamu coba!

10 Cafe di Medan Yang Instagramable

Dok: Instagram/kopituya_medan

Dari jauh, kedai kopi ini sudah terlihat mencolok dengan bangunan berwarna toska dan simbol burung flamingo pink yang “bertengger” di atapnya. Nggak cuma tempatnya yang unik, kemasan dan penyajian minuman bergambar flamingo juga menggemaskan. Desain yang feminin dan bernuansa tropis begini pun langsung bikin franchise asal Jakarta ini menjadi salah satu cafe baru di Medan yang cukup hits di kalangan pengguna medsos.Buat kamu yang suka nongkrong di tempat kece, Kopi Tuya cocok dimasukkan ke dalam daftar kunjungan kamu nih! 

Alamat: Jl. S. Parman No. 67 Medan

Tersedia pemesanan via GoFood

Dok: Instagram/kopilayang

Ini dia salah satu cafe terbaru di Medan yang mengutamakan pentingnya spot unik dan instagramable buat foto-foto. Cabang ketiga dari Kopi Layang ini menempati bangunan yang sama dengan sebuah wedding studio lalu keduanya mengubah bagian depan bangunan menjadi sebuah tembok bercorak unfinished, lengkap dengan lampu neon, mobil jadul, dan pintu masuk lucu yang mirip vending machine. Jadi jangan sampai bingung masuknya dari mana ya!

Penasaran kan untuk lihat langsung keunikan cafe terbaru di Medan ini? 

Alamat: Komplek Multatuli Blok BB

Tersedia pemesanan via GoFood

Dok: Instagram/doppio.me

Corak kayu dan warna hangat di Doppio.me Cafe nggak cuma membuat tempatnya terlihat nyaman buat nongkrong tapi juga cantik buat berfoto. Kedai kopi ini tampaknya menambah unsur vintage di interiornya agar sepadan dengan suasana tempoe doeloe yang identik dengan daerah Kesawan Medan. Karena berada di kawasan yang selalu ramai, mencari tempat parkir bisa jadi cukup merepotkan. Biar cepat dan nggak kejebak macet, pesan GoRide aja! Di sini kamu juga sudah bisa menikmati kemudahan pembayaran via GoPay lho!Alamat: Jl. Jend. Ahmad Yani No.97 Medan

Tersedia pemesanan via GoFood

Dok: Instagram/warungkopisrikandi

Jika kamu memang anak Medan yang hobi ngopi, pasti tahu nama Warung Kopi Srikandi yang sudah cukup lama buka di Medan. Baru-baru ini warkop Srikandi meluncurkan brand baru untuk kopi susu gula aren khusus untuk memikat para cewek milenial, yaitu Kopi Bidadari Srikandi Botanica. Biar lengkap, warkop Srikandi pun menjadikan satu sudut warungnya sebagai spot foto tempat para “bidadari” Medan penggemar kopi biar bisa puas berfoto ria. 

Alamat: Merdeka Walk Medan

Tersedia pemesanan via GoFood

Dok: Instagram/sensuricoffee

Tempat nongkrong satu ini memiliki konsep pinkish yang minimalis. Tempatnya yang nyaman bikin kamu betah di sana. Selain kopi, kamu juga bisa menikmati berbagai teh dan snack. Sekarang, Sensuri Coffee sudah memiliki banyak cabang di Medan. Langsung aja ke sana dan ambil foto yang banyak untuk stok foto di sosial mediamu ya!

Alamat: Jl. Sei Kera No.218, Pandau Hilir, Kec. Medan Perjuangan

Dapat dipesan via GoFood

Dok: Instagram/garpoocafemedan

Salah satu cafe hits di Medan ini terbagi menjadi dua bagian, yaitu indoor dan outdoor yang cukup luas. Interiornya sendiri dihias dengan aneka gambar mural yang terlihat cantik di foto.

Garpoo Cafe yang baru buka di bulan Juli 2019 ini nggak cuma menyediakan kopi dan snack, tapi kamu juga bisa mencoba makanan berat rasa lokal dan western yang semuanya sudah bisa dipesan via GoFood.

Alamat: Jl. Mayjen D.I Panjaitan No.185

Dok: Instagram/oxtraditionalcoffee 

Cafe baru yang menempati Graha Harmoni Building ini terdiri dari 2 lantai, dengan lantai dasar untuk barista counter dan beberapa bangku bar kemudian lantai atas seluruhnya dirancang untuk tempat duduk tamu. Meski tempatnya tidak begitu luas, Ox Cafe dapat membuat interiornya terlihat instagramable lewat beberapa lampu hias, pemilihan perabot, dan dekorasi dinding. Racikan kopi frappe dan minuman non-kopi di sini cukup beragam. 

Alamat: Jl Gaharu No.2B, Graha Harmoni Building, Medan

Dapat Di pesan via GoFood

Dok: Instagram/coffeescape_cafe

Suasana cafe yang didominasi warna putih, biru, dan coklat ini terasa nyaman dan homey buat nongkrong sendirian atau bareng teman. Beberapa bagian instagramable dari cafe ini di antaranya dinding bercorak dedaunan dan lampu neon serta rak buku yang besar dan sofanya. 

Di sini kamu bisa menikmati seduhan kopi atau non-kopi sambil ditemani variasi menu snack dan main course. Kalau cocok dengan sajiannya, kamu sudah bisa membelinya kapanpun via GoFood

Alamat: Jl. Waringin No, 8G Medan

Dok: Instagram/cat_cafe_medan

Dibanding cafe-cafe sebelumnya, penampilan tempat ngopi ini memang jauh lebih sederhana dari segi interior apalagi tampak luarnya. Tapi konsep unik yang dibuat cafe hits Medan ini justru out of the box, yaitu kulineran sambil bermain dengan kucing hias. Meskipun konsep kafe kucing sudah lama ada di luar negeri maupun di kota besar lainnya, Cat Cafe yang satu ini menjadi cafe yang pertama membawa konsep ini ke Kota Medan.

Untuk bisa bermain dengan 15 ekor kucing koleksinya, kamu harus memesan makanan apapun hingga senilai Rp40.000. Gampang dong? Setelah itu, kamu akan diberikan hand sanitizer baru diantarkan ke ruangan yang penuh kucing impor yang lucu-lucu. Jangan ngaku pecinta kucing kalau belum pernah kemari.

Alamat: Jl. Sei Serayu no 95 E Medan

Tersedia pemesanan via GoFood

Dok: Instagram/sosmedcafe

Rasanya nggak klop kalau membahas tentang cafe instagramable di Medan tanpa menyebut nama Sosmed Cafe. Seperti namanya, cafe hits Medan ini memang dibangun khusus buat para milenial yang hobi bermain medsos. Nggak cuma dipenuhi titik foto yang menarik di indoor dan outdoor-nya, penyajian menu juga terlihat unik. 

Kalau sudah sore, jl. Abdullah Lubis pasti padat dan susah parkir karena jalan ini merupakan food hub yang dipenuhi cafe hits di Medan. Biar nggak pusing, ajak teman kamu barengan ke sini naik GoCar aja!

Alamat: Jl. Abdullah Lubis No. 8/20

Tersedia pemesanan via GoFood

Itu dia 10 referensi terbaru untuk cafe hits di Medan yang cocok buat nongkrong sambil ngopi dan berfoto. Habis dari sini feed instagram kamu makin kece pastinya. Mana nih yang belum kamu kunjungi? Tenang aja, dengan Gojek #PastiAdaJalan untuk datang ke semua cafe di Medan yang instagramable ini!