logo
Home
/
Blog
/
gojek
/
5 Tips Anti Ribet saat Business Trip di Surabaya
5 Tips Anti Ribet saat Business Trip di Surabaya
gojek / 07 Apr 2021

Setahun pandemi COVID-19 di Indonesia, aktivitas di berbagai sektor sudah menggeliat. Mulai dari industri kuliner yang kini juga sudah mulai pulih kembali, hingga aktivitas terkait pekerjaan sudah berjalan lagi. Namun, tetap saja segala aktivitas di masa pandemi ini harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku, ya. Seperti serangkaian pemeriksaan jika kamu harus bepergian menggunakan moda transportasi tertentu.

Buat yang sudah kembali ngantor dengan segudang aktivitasnya, ada yang harus menjalankan kewajibannya buat berkunjung ke kota lain untuk keperluan pekerjaan. Business trip lintas kota ini tentu saja mewajibkanmu untuk taat pada aturan yang berlaku. Buat kamu yang ogah ribet, simak nih tips biar business trip-mu di Surabaya tetap lancar.

Tips Business Trip Surabaya

Persiapkan segala keperluan lebih awal

Ingat, kamu bepergian untuk keperluan pekerjaan bukan buat traveling loh. Jadi siapkan secara matang kebutuhan terkait business trip-mu yang akan datang. Misalnya saja data presentasi yang akan kamu sajikan, berkas-berkas yang diperlukan, tes kesehatan untuk syarat naik kendaraan umum, dan jangan lupakan keperluan penunjang keamanan dan kesehatanmu.

Mempersiapkan semuanya lebih awal akan memudahkanmu dalam mengecek kembali jika ada yang terlewat. Begitu pula laptop berikut file penting terkait business trip-mu jangan sampai terlupakan, ya. Sudah jauh-jauh ke luar kota, gak asyik kalau ada yang ketinggalan, ‘kan?

Buat checklist barang

Kamu sudah mempersiapkan semuanya di awal waktu dan memastikannya gak ada yang ketinggalan. Namun, namanya juga manusia pasti ada yang gak kamu ingat sekaligus. Untuk meminimalisir adanya barang penting tertinggal, buat aja checklist barang-barang yang wajib kamu bawa.

Kalau kamu gak menggunakan sebelumnya, ada baiknya segera kamu masukkan ke dalam tas atau koper yang akan kamu bawa. Karena sedang pandemi, jangan lupa untuk memasukkan masker, hand sanitizer, dan perlengkapan untuk mendukungmu agar selalu taat protokol kesehatan saat melakukan perjalanan. Jangan lupa untuk melakukan final check dari list barang bawaan yang telah kamu buat.

Istirahat yang cukup

Bekerja membutuhkan tenaga yang prima agar hasilnya maksimal. Istirahat yang cukup akan membantumu mempersiapkan esok hari yang lebih berenergi. Terlebih jika kamu berangkat keesokan harinya saat pagi hari, hindari untuk tidur larut malam agar kamu bisa bangun tidur dalam keadaan segar. Jika saat ini kamu sudah masuk kantor, ambil opsi untuk bekerja dari rumah satu hari sebelum keberangkatan jika memungkinkan.

Gak kebayang kan, saat sampai di kota tujuan kamu malah lemas? Apalagi kalau jadwalmu padat dan mengharuskan untuk bekerja beberapa saat setelah tiba. Kamu juga gak boleh menyepelekan istirahat dengan alasan bisa tidur saat di perjalanan. Iya kalau bisa, kalau gak?

Patuhi aturan yang berlaku di masa pandemi

Selain mengecek barang bawaan terkait pekerjaan, jangan lupakan untuk memeriksa dokumen perjalanan kamu. Jangan sampai terlewat atau justru ketinggalan, hal ini menjadi poin penting karena menjadi syarat utama perjalananmu. Hasil tes seperti antigen atau PCR juga sudah ada di tangan kamu sebelum memulai perjalanan.

Selain hasil tes kesehatan, perlengkapan yang diwajibkan saat pandemi juga wajib kamu kenakan saat perjalanan. Misalnya saja masker yang wajib selalu terpasang, larangan mengobrol selama perjalanan untuk mengurangi droplet, dan penggunaan face shield yang jadi persyaratan untuk menaiki moda transportasi tertentu. Jangan lupa untuk mematuhi setiap aturan yang diberlakukan biar kamu dan orang di sekitar juga aman.

Pilih yang praktis

Di era pandemi yang diwajibkan untuk melengkapi dokumen perjalanan, rasanya cukup di situ saja kamu ribetnya. Gak ada kan yang mau ribet? Saat business trip sebaiknya pilih yang praktis-praktis aja. Misalnya beberapa barang yang bisa kamu beli di kota tujuan, gak perlu dibawa dari rumah biar bawaan lebih ringan.

Begitu pula saat memilih transportasi di kota tujuan, daripada kena scam mendingan pilih yang pasti-pasti aja. Dari aplikasi Gojek yang kamu punya, kamu bisa memesan transportasi sesuai kebutuhan, mau GoRide atau GoCar bisa kamu pakai untuk bepergian tanpa ribet. Di Surabaya, kamu bisa memesan GoRide dan GoCar gak pakai ribet dan lama menunggu lama dengan Gojek Instan yang bisa kamu temui di Gojek pickup pointBandara Juanda dan Stasiun Gubeng Baru

Tinggal buka aplikasi dan memasukkan tujuan, dari Bandara Juanda dan Stasiun Gubeng Baru, akan ada pilihan Gojek Instan, lalu tinggal pesan, deh! Kamu bakal dapetin kode berupa 6 digit angka yang nantinya kamu tunjukkan ke driver. Terus gimana dong misalnya kamu turun di Stasiun Gubeng lalu carititik jemput Gojek nya di mana? Tenang, setelah memesan kamu akan dipandu lewat aplikasi di mana letak titik jemput GojekStasiun Gubeng. Jadi, gak bakalan bingung dan gak ribet karena selain arahan, juga dilengkapi dengan fotonya. Meskipun baru pertama kali pakai, gak perlu khawatir nyasar.

Selain praktis, kamu juga bisa lebih hemat dengan menggunakan voucher khusus Gojek Instan di Stasiun Gubeng Baru. Masukin kode promo INSTANGUBENG di dalam aplikasi kamu buat dapetin diskon Rp 5.000 untuk naik GoCar atau GoRide. Langsung cari team Gojek di lokasi ya, mereka akan siap membantu kamu untuk memesan Gojek dengan mudah. 

Yay! Zaman sekarang, siapa sih yang mau ribet? Yuk cobain pakai Gojek dan cek website www.explorasa.id untuk promo dan update terbaru dari Gojek di Surabaya #AmanBersamaGojek