logo
Home
/
Blog
/
gojek
/
Tips Menjaga Kesehatan di Musim Pancaroba
Tips Menjaga Kesehatan di Musim Pancaroba
gojek / 21 Jun 2019

Hai GOJEKers,

Memasuki pertengahan tahun menjadi masa yang krusial bagi masyarakat yang tinggal di wilayah khatulistiwa. Cuaca mendadak dapat berubah cepat menjadi panas terik di siang hari dan tiba-tiba saja hujan deras di waktu lainnya. Kondisi ini tentu saja jadi pertanda bahwa kita tengah memasuki musim pancaroba alias masa peralihan dari musim kemarau menuju musim hujan dan sebaliknya.

Di masa-masa ini, tubuh kita seolah dipaksa untuk menyesuaikan kondisi udara dan temperatur yang berubah-ubah dengan cepat. Bakteri buruk dan virus gencar berkembang biak dengan cepat mengakibatkan banyak penyakit. Daya tahan tubuh kita seolah diterpa berbagai macam ujian yang tak pernah surut. Imbasnya, kita bisa sakit dan harus menyisihkan uang ekstra untuk merawat tubuh, entah itu harus pergi ke rumah sakit atau sampai harus beli obat di apotik terdekat. Demi mengatasi berbagai macam penyakit yang muncul saat musim pancaroba, yuk lakukan beberapa tips menjaga kesehatan berikut ini. 

Tips Menjaga Kesehatan Saat Pancaroba:

Disadari atau tidak, tangan adalah salah satu medium penyebaran bakteri dan virus penyakit menular. Demi menjaga diri dari serangan virus dan bakteri yang merugikan tubuh di musim pancaroba, yuk selalu biasakan diri menjaga kebersihan tangan dengan mencuci tangan sebelum dan setelah makan, sehabis melakukan aktifitas, dan sehabis dari toilet. Dengan mencuci tangan, kamu akan memastikan dirimu terhindar dari bibit penyakit yang tersebar di mana-mana.

Tak hanya mampu mengatasi dahaga dan menjaga kelembapan dalam tubuh, air juga mampu meningkatkan metabolisme dan mencegah tubuh terkena infeksi. Oleh karenanya, selama musim pancaroba ini selalu penuhi kebutuhan minum air putih secukupnya sekitar 2,5 – 3 liter setiap harinya.

Jangan sampai sibuk melakukan aktivitas membuatmu lupa berolahraga. Saat kamu meninggalkan kebiasaan berolahraga, biasanya daya tahan tubuh kamu akan semakin melemah. Pertahanan daya tahan tubuh yang kurang akan menyebabkan penyakit musiman saat pancaroba juga lebih mudah menyerang. Demi menghindari diri terkena penyakit yang mengharuskan kamu pergi ke apotek terdekat, cegah dengan berolahraga minimal 30 menit setiap harinya.

Walaupun berolahraga dapat membantumu meningkatkan daya tahan tubuh, kamu tetap membutuhkan vitamin atau suplemen sebagai pendukung memerangi bibit penyakit yang tersebar selama musim pancaroba.

Tak sempat pergi ke apotik terdekat dari tempatmu berada? Beruntunglah kita semua hidup di zaman yang lebih mudah. Dengan perkembangan teknologi kita dimudahkan dalam berbagai hal salah satunya untuk beli obat online.

Kamu bisa kok memesan vitamin atau suplemen melalui apotik online tanpa resep. Selain itu kamu dapat memesan multivitamin lewat GO-SHOP! Cukup masukkan lokasi apotik terdekat dari tempatmu, masukkan jenis multivitamin dan perkiraan harga, dan driver kami akan mengantarkan pesananmu. Cepat dan praktis, kamu nggak perlu pergi keluar rumah.

Demi menjaga kesehatanmu selama musim pancaroba ini, yuk ikuti tips-tips di atas. Jangan lupa untuk mengajak teman-teman dan anggota keluarga agar tetap sehat selama musim peralihan cuaca.