logo
Home
/
Blog
/
gojek
/
Kunjungan Pak Aji Mumpung ke GOJEK: Promo adalah Jalan Kehematan
Kunjungan Pak Aji Mumpung ke GOJEK: Promo adalah Jalan Kehematan
gojek / 24 Feb 2024

go-jek.com - Jam sudah menunjukkan pukul 10 pagi ketika seorang pria paruh baya tiba di kantor GOJEK. Dengan pakaiannya yang necis, beliau melangkah penuh rasa percaya diri. Sesekali ia membenarkan pakaiannya yang sedikit kusut dan melihat jam. Ketika dipersilahkan untuk menunggu sebentar dan ditawari minum, bapak tersebut berceletuk, “Wah, airnya dingin dan gratis. Seger. Saya suka ini.”

Pria paruh baya itu adalah Bpk. Sdr. Yth Aji Mumpung S.IP atau Pak Aji Mumpung. Belakangan bapak tersebut dikenal oleh warganet sebagai pujaan hati Bude Sumiyati, seorang selebtweet terkenal. Penuh perhitungan, humoris, ramah dan suka gratisan, cuitannya di jejaring sosial Twitter disukai oleh banyak warganet. Namun daripada menyebut dirinya memiliki karakteristik demikian, Pak Aji Mumpung lebih suka memperkenalkan diri sebagai pribadi yang oportunis. Pada deskripsi di Twitter-nya ia menuliskan, “Jangan sia-siakan kesempatan karena kesempatan sebaiknya jangan disia-siakan.”

Nama Pak Aji Mumpung benar mencerminkan sifat-sifatnya. Baik itu sifat atau pedoman hidupnya nampak tercermin dalam salah satu unggahan cuitan Twitter Pak Aji Mumpung yang berisi visi dan misi. Berdasarkan unggahannya tersebut, Pak Aji Mumpung menyatakan keinginannya mewujudkan kualitas hidup manusia Indonesia yang tinggi dan sejahtera dengan terus menjadi pribadi yang berani bertindak secara aji mumpung (mengambil segala kesempatan yang menguntungkan) dan memanfaatkan promo yang ada agar kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi tanpa mengorbankan isi dompet.

Maka tidak heran, hampir setiap cuitannya di Twitter berkisar seputar hidup hemat, tips mendapatkan keuntungan maksimal dari tawaran berbagai brand dan info promo. Cuitan-cuitannya ini tak jarang mendapatkan respons yang sangat positif dari warganet.

Berkaitan dengan kesenangan mengetahui promo berlangsung, Pak Aji Mumpung punya cara yang unik menggalang informasi. Baru-baru ini ia mengunggah sebuah utas (thread) Twitter berisi perbandingan antara beberapa brand, salah satunya adalah GOJEK. Dibantu dengan para pengikutnya, promo-promo tersebut dirangkum sekaligus disebarkan hingga informasi semakin meluas.

Berkat keaktifan Pak Aji Mumpung dalam aksinya memperjuangkan aspirasi masyarakat pecinta hidup hemat inilah beliau diundang langsung untuk berkunjung ke kantor GOJEK. Katanya, “Waktu itu saya sedang berusaha mengumpulkan banyak promo paling menguntungkan. Bukan Cuma buat saya saja, ya. Buat teman-teman di Twitter juga. Yah, selama bisa berhemat bersama-sama kenapa tidak sekalian saja bagikan informasi. Promo kan jalan kehematan yang baik untuk dompet setiap masyarakat.”

“Ada banyak brand ya ternyata yang suka bagi promo. Saya mention-in saja satu-satu biar mereka kasih lebih banyak promo.. Agak nyebelin sedikit nggak apa-apa lah. Namanya juga demi keuntungan masyarakat bersama, hehehe,” kata Pak Aji Mumpung.

Pak Aji Mumpung kemudian melanjutkan, “Saat buka DM Twitter, kaget saya. Saya tidak mengira kalau saya benar-benar diundang ke kantor GOJEK. Kalau yang lain kan tidak banyak yang menggubris aspirasi rakyat hemat.”

Tak lama setelah kedatangan Pak Aji Mumpung di Pasaraya, beliau kemudian bertemu dengan beberapa pihak terkait di kantor GOJEK. Tujuannya tak lain adalah untuk membicarakan kemudian merumuskan sebuah program yang dapat digunakan serta menguntungkan bagi masyarakat berpedoman hidup aji mumpung di mana-mana.

Proses negosiasi hingga perumusan berjalan cukup lancar. Satu per satu pihak terkait GOJEK didatangi oleh Pak Aji Mumpung dan setelah hampir setengah hari berada di kantor GOJEK, Pak Aji Mumpung resmi membuat sebuah program yang terangkum dalam surat terbuka. Kerja sama antara beliau dengan GOJEK sebagai brand pun terjalin; diketahui, disetujui, serta diresmikan langsung oleh Nadiem Makarim, CEO GOJEK.

Beberapa pihak terkait GOJEK merilis surat terbuka yang menyatakan dukungan mereka melalui terbentuknya PROGRAM atau Promo Gojek Beragam. Rencananya program hasil kerja sama ini akan resmi dijalankan pada tanggal 18 Februari 2019. Bagi semua masyarakat aji mumpung penyuka diskon, tentu saja hari ini merupakan hari yang patut ditunggu-tunggu.

Ketika ditanya komentarnya mengenai kerja sama ini setelah peresmian kerja sama, Pak Aji Mumpung mengaku puas. “Ya, saya puas aspirasi saya didengar. Saya juga senang kerja sama ini terjalin. Ke depannya ya saya harap ada banyak brand lain yang me-welkam berbagai aspirasi hidup aji mumpung seperti GOJEK,” ujar Pak Aji Mumpung tersenyum lebar.

Sehubungan dengan program kerja sama Pak Aji Mumpung dengan GOJEK ini, lihat juga pernyataan resmi pihak GOJEK Indonesia langsung di lini masa Instagram @gojekindonesia.