GOJEK App

One app for every need

Bahasa Indonesia
English

Riset LD FEB UI: Gojek jadi andalan pelanggan saat masa Adaptasi Kebiasaan Baru

Riset LD FEB UI: Gojek jadi andalan pelanggan saat masa Adaptasi Kebiasaan Baru
Gojek · 12 Oct 2020

Hai Gojekers, 

Memberikan solusi untuk menghilangkan friksi (hambatan) kehidupan sehari-hari pelanggannya merupakan komitmen Gojek sejak awal, karena kepuasan kamu adalah prioritas kami.

Baru-baru ini, Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) merilis temuan penelitiannya mengenai “Perilaku Baru Konsumen Indonesia dalam Bertransaksi Digital di Masa Pandemi COVID-19”. 

Di dalam penelitian tersebut, Gojek dianggap menjadi andalan pelanggannya untuk adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi. Penelitian tersebut juga mengungkapkan bahwa mayoritas pelanggan (93%) menganggap keamanan layanan Gojek lebih baik dari standar industri. Mayoritas dari mereka (86%) juga merasa aplikasi Gojek telah membantu beradaptasi dengan kebiasaan baru dan mendukung mereka tetap produktif selama pandemi.

Temuan menarik lainnya, mayoritas pelanggan menjadi lebih sering dalam menggunakan layanan-layanan Gojek dibandingkan sebelum masa pandemi.

Selanjutnya, mayoritas pelanggan dalam penelitian ini menilai layanan aplikasi Gojek mendorong masyarakat menggunakan digital payment (97%), memudahkan masyarakat memulai usaha digital (97%), dan membantu masyarakat untuk beradaptasi dengan gaya hidup yang lebih sehat (96%) selama pandemi.

Satu yang penting digaris bawahi adalah sejalan dengan hasil riset pada mitra driver, dan UMKM Gojek, penelitian ini juga menemukan semangat gotong royong tercermin dari perilaku pelanggan dalam ekosistem Gojek.

Kabar bahagia lainnya adalah mayoritas pelanggan (90%) juga menganggap kualitas hidupnya lebih baik dengan adanya Gojek, sehingga akan tetap menggunakan Gojek dan tidak beralih ke aplikasi lainnya (94%) sekaligus merekomendasikan kepada teman serta kerabat (96%).

Terima kasih banyak atas kepercayaan Gojekers terhadap kami. Hal ini membuat kami semangat untuk terus memberikan solusi terbaik dalam kondisi apapun karena #PastiAdaJalan untuk hidup lebih produktif dan aman bareng Gojek. 

Simak lebih jauh hasil lengkap penelitian dampak sosial-ekonomi Gojek dari LD FEB UI di tautan ini.