logo
Home
/
Blog
/
gojek
/
Sambangi Kota Malang, GO-FOOD Festival Hadirkan Cita Rasa Kuliner Nikmat dalam Satu Tempat
Sambangi Kota Malang, GO-FOOD Festival Hadirkan Cita Rasa Kuliner Nikmat dalam Satu Tempat
gojek / 24 Feb 2024

Malang, 25 Oktober 2018 – GO-JEK, penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi kembali menggelar GO-FOOD Festival yang kali ini hadir di Kota Malang. Setelah sukses diselenggarakan di 18 lokasi di Indonesia, kini GO-FOOD Festival kembali menghadirkan tempat nongkrong bagi masyarakat di Kota Malang sekaligus menawarkan kuliner nikmat dari berbagai wilayah di Indonesia. GO-FOOD Festival Malang yang berlokasi di Malang City Point merupakan titik kedua GO-FOOD Festival di wilayah Jawa Timur setelah sebelumnya sukses dibuka di Grand City Surabaya.

Dalam acara peresmian GO-FOOD Festival hari ini, Cassandra Aprilanda – VP Sales & Marketing GO-FOOD Festival mengatakan, “Malang merupakan salah satu destinasi wisata favorit terutama untuk masyarakat Jawa Timur dan Indonesia. Selain karena udaranya yang sejuk, Malang juga sering dijadikan referensi untuk liburan singkat karena memiliki ragam kuliner yang unik, sehingga membuat banyak orang penasaran. Gelaran GO-FOOD Festival Malang tentunya dapat menjadi alternatif destinasi wisata kuliner bagi para wisatawan karena selain makanannya yang unik, di sini masyarakat juga bisa berkumpul dan menghabiskan waktu bersama keluarga dan kerabat terdekat.”

Gelaran GO-FOOD Festival kali ini menghadirkan 26 kuliner pilihan GO-FOOD yang ada di Kota Malang dengan cita rasa kuliner unik dan nikmat yang belum banyak diketahui masyarakat. Mulai dari Bakso Damas, Kedai Es Tin Tin, serta Yassalam Kebab and Burger hadir di GO-FOOD Festival Malang. Selama satu tahun kedepan, GO-FOOD Festival Malang tidak hanya akan menghadirkan ragam kuliner nikmat, tapi juga berbagai hiburan menarik untuk para pengunjung.  

“Melihat geliat pariwisata yang tinggi, Malang sebagai destinasi wisata tentunya memiliki potensi untuk bisa meningkatkan inovasi di bidang kuliner. Karenanya, GO-FOOD Festival hadir untuk menjembatani para pelaku bisnis, utamanya pelaku kuliner yang tergabung menjadi merchant GO-FOOD dengan para pecinta kuliner, baik masyarakat maupun wisatawan yang datang ke Kota Malang,” lanjut Cassandra.

Selain menjadi alternatif wisata kuliner dan bersantai bersama orang terdekat, area GO-FOOD Festival juga dapat dimanfaatkan oleh komunitas sebagai wadah berkreasi. Harapannya, semakin banyak komunitas di Malang yang bisa terfasilitasi untuk menghasilkan karya-karya yang berkualitas. Kegiatan komunitas yang dapat diadakan di GO-FOOD Festival antara lain, olahraga bersama, pertunjukan seni, hingga workshop. Fasilitas yang ini dapat dimanfaatkan secara gratis cukup dengan mendaftarkan data lengkap komunitas melalui link bit.ly/komunitasgff.

Delly Nugraha – VP Central Region GO-JEK mengungkapkan, “Hadirnya GO-FOOD Festival telah sukses membantu para pelaku UMKM kuliner di berbagai daerah di Indonesia untuk meningkatkan skala bisnisnya. Selama ini, UMKM kuliner Indonesia selalu dihadapkan pada berbagai tantangan, mulai dari keterbatasan pendanaan, sumber daya manusia, pengetahuan bisnis, hingga penentuan lokasi berjualan untuk membuka cabang. Melalui GO-FOOD Festival, para merchant GO-FOOD bisa membuka cabang tanpa memerlukan biaya tambahan untuk sewa tempat, peralatan, dan jasa pelayanan karena seluruh fasilitas sudah disediakan oleh pihak penyelenggara.”

Sejak pertama kali diluncurkan pada April 2015, GO-FOOD, layanan pesan antar makanan dalam aplikasi GO-JEK telah tumbuh menjadi yang terbesar di dunia (di luar Cina) dan berhasil menggandeng lebih dari 250 ribu merchant untuk tumbuh bersama GO-FOOD. Melalui gelaran GO-FOOD Festival, GO-FOOD kembali menegaskan komitmennya untuk menghadirkan cita rasa kuliner yang unik dan nikmat dari merchant GO-FOOD pilihan dalam satu tempat, yang pastinya ramah di kantong.

Delly menambahkan, “Dengan memanfaatkan analisis big data, GO-FOOD Festival menghadirkan merchant pilihan di berbagai wilayah di Indonesia. Tujuannya adalah untuk mempertahankan peningkatan transaksi merchant baik dari penjualan online maupun offline. Hal ini juga sekaligus merupakan apresiasi kami terhadap para mitra merchant GO-FOOD yang selama ini telah berupaya memajukan UMKM kuliner Indonesia.”

Saat ini, para pecinta kuliner di Kota Malang akan dimanjakan oleh beragam promo, mulai dari promo cashback 50% setiap transaksi menggunakan GO-PAY yang akan dikembalikan langsung ke saldo GO-PAY pengguna, promo gratis ongkir hingga jarak maksimal 4 km dari lokasi GO-FOOD Festival yang sudah dimulai pada 15 Oktober, dan juga potongan harga GO-RIDE menuju lokasi GO-FOOD Festival hingga 50% dengan jarak maksimal 5 km yang akan diberlakukan mulai 27 Oktober mendatang pada pukul 17.00 - 20.00 setiap harinya. Kedua promo ini dapat dinikmati sampai dengan 4 November 2018 di hampir seluruh lokasi GO-FOOD Festival.

GO-FOOD Festival secara bertahap akan merambah ke kota-kota lainnya di Indonesia. Untuk mendapatkan kesempatan membuka gerai di GO-FOOD Festival, penjual harus terlebih dahulu terdaftar sebagai merchant GO-FOOD dan memiliki performa penjualan yang baik.