GOJEK App

One app for every need

Bahasa Indonesia
English

Draping, Alternatif Cantik Tanpa Contouring

Draping, Alternatif Cantik Tanpa Contouring
GoGlam · 31 Aug 2016

Seperti yang telah Anda ketahui, contouring merupakan salah satu cara yang biasanya digunakan oleh para kaum wanita untuk menonjolkan beberapa bagian fitur wajah. Misalnya untuk menjadikan tulang pipi menjadi lebih tinggi, pipi lebih tirus, garis rahang menjadi lebih terbentuk, atau membuat hidung terlihat lebih mungil.

 

Untuk memberi ilusi agar fitur wajah terlihat lebih kecil biasanya contouring menggunakan krim atau powder dengan gradasi warna yang gelap. Selain itu, dilakukan kombinasi dengan menggunakan krim atau powder dengan warna terang sebagai highlight. Namun, ada teknik make-up yang lain yang bisa Anda terapkan yaitu draping make-up. Ada beberapa perbedaan yang dapat dilihat antara draping dengan contouring.

 

Pada umumnya teknik draping memiliki prinsip teknik yang sama dengan contouring, akan tetapi ada perbedaan dengan alat yang digunakan yaitu menggunakan varian blush.

 

Untuk membuat dimensi yang lebih lembut dengan menggunakan blush maka sebaiknya hindari penggunaan warna kecoklatan yang gelap. Pilih blush palette yang memiliki beberapa warna serta gunakan pilihan kuas yang sesuai untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam teknik ini.


Area pengaplikasian pada wajah dalam teknik ini sedikit berbeda dengan penggunaan blush biasanya.  Jika blushnya biasanya disapukan pada tulang pipi, blush yang digunakan dalam teknik draping ini diaplikasikan di bawah tulang pipi. Selain itu, dapat diaplikasikan juga di daerah kening, tulang alis dan bisa juga leher.