GOJEK App

One app of variety solutions

Bahasa Indonesia
English

6 Cara Mengatasi Rambut Rontok Setelah Melahirkan

6 Cara Mengatasi Rambut Rontok Setelah Melahirkan
GoGlam · 21 Aug 2019

Rambut rontok setelah melahirkan bukanlah hal yang baru dan aneh untuk dialami. Normalnya, ibu yang baru saja melahirkan pasti akan mengalami kerontokan rambut. Hal ini disebabkan oleh hormon estrogen di dalam tubuh yang menurun dan mengakibatkan kerontokan rambut. Namun, fase ini hanya berlangsung sementara, biasanya berlangsung selama lima hingga enam atau bisa saja setahun. Jangan khawatir, kamu juga bisa mengikuti cara mengatasi rambut rontok setelah melahirkan berikut ini agar rambutmu tetap terawat.

Hindari Mengikat Rambut

Menghindari mengikat rambut setelah melahirkan adalah cara mengatasi rambut rontok setelah melahirkan yang paling penting. Hal ini perlu dilakukan agar mengurangi tingkat keparahan kerontokan rambut.

Hindari Menyisir Saat Rambut Basah

Saat menyisir rambut, pastikan menyisir secara perlahan dan lembut. Kalau perlu hindari menyisir pada saat rambut basah karena pada kondisi tersebut rambut lebih rapuh sehingga mudah rontok dan patah.

Kurangi Pemakaian Pengering dan Pelurus Rambut

Cara mengatasi rambut rontok setelah melahirkan berikutnya adalah menghindari pemakaian pengering dan pelurus rambut. Hal ini perlu dilakukan agar nggak memperparah kerusakan rambut.

Memakai Kondisioner

Rutin menggunakan kondisioner adalah salah satu cara mengatasi rambut rontok setelah melahirkan dan merawat rambut agar tetap sehat. Kondisioner akan membuat rambutmu menjadi sehat, lembut, berkilau, dan mudah diatur. Namun, sesuaikan juga dengan kondisi rambutmu. Jika memang menggunakan kondisioner malah membuat rambutmu menjadi tipis dan lepek, maka kamu perlu menggunakan sampo yang dapat membuat rambut mengembang.

Mengonsumsi Makanan Sehat

Kamu perlu mengonsumsi makanany ang kaya akan proteion, vitamin D, vitamin, C, zat besi, magnesium, dan omega-3 untuk mengatasi rambut rontok setelah melahirkan. Nutrisi-nutrisi tersebut yang dibutuhkan rambut untuk tetap sehat.

Mengonsumsi Vitamin

Suplemen vitamin tentunya bisa juga menjadi cara mengatasi rambut rontok setelah melahirkan. Beberapa vitamin ada yang dikhususkan untuk mengatasi kerontokan rambut setelah melahirkan. Namun, jangan lupa untuk dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter, ya.

Jangan khawatir rambut rontok setelah melahirkan, pasti ada jalan untuk membuat rambutmu tetap sehat dan terawat. Selain tips di atas, kamu juga dapat mengatasi rambut rontok dengan creambathyang dapat menutrisi rambut lebih dalam. Nggak perlu ribet meninggalkan rumah, bareng GoGlamkamu bisa nyalon di rumah!

Mau creambathatau menipedidi rumah sambil nemenin si Kecil tidur? Pasti ada jalan buat tampil cantik walau sibuk ngurusin si Kecil. Yuk, pesan GoGlamlewat tombol di bawah ini!