GOJEK App

One app of variety solutions

Bahasa Indonesia
English

Ini Dia Cara Mengatasi Rambut Kering Paling Ampuh

Ini Dia Cara Mengatasi Rambut Kering Paling Ampuh
GoGlam · 26 Jul 2019

Rambut kering adalah salah satu masalah rambut yang juga sering dialami oleh orang-orang. Rambut kering dapat disebabkan oleh jenis kulit kepala hingga perawatan rambut yang nggak cocok. Jangan khawatir, karena kamu bisa mengikuti cara mengatasi rambut kering berikut ini agar rambutmu kembali sehat dan indah!

Gunakan Sampo yang Tepat

Sampo yang tepat untuk pemilik rambut kering adalah sampo yang dapat melembapkan rambut dan kulit kepala. Sampo berjenis ini juga biasanya memiliki kadnungan pH yang rendah untuk menjaga kelembapan rambut. 

GunakanConditioner

Cara mengatasi rambut kering yang paling utama pasti lah menggunakan conditioner. Sampo hanya membersihkan rambutmu dari kotoran dan debu yang menempel dan conditionerlah yang akan membuat rambutmu menjadi lembap, serta mencegah dari kerusakan rambut seperti rambut rapuh dan bercabang.

GunakanHair Mask

Untuk rambut yang selalu sehat, kamu juga bisa menggunakan hair mask yang memiliki banyak nutrisi untuk rambutmu. Pilih hair mask yang mengandung madu, minyak zaitun, minyak kelapa, atau lidah buaya yang dipercaya dapat melembapkan rambut. Jika digunakan secara rutin maka kamu akan mengucapkan selamat tinggal kepada rambut kering!

Jangan Terlalu Sering Keramas

Cara mengatasi rambut kering berikutnya adalah jangan terlalu sering keramas. Soalnya, minyak alami yang dibutuhkan oleh rambut akan hilang dan akan menyebabkan rambut menjadi kering. Sebaiknya kamu keramas dua kali sehari agar rambut tetap bersih, tapi masih memiliki minyak alaminya.

Jangan Keramas dengan Air Hangat

Air hangat ataupun panas sebenarnya adalah musuh utama untuk rambut kering. Tentunya air tersebut akan mengeringkan rambut hingga lebih parah. Air dingin adalah pilihan yang tepat untuk membuat rambutmu tetap lembap.

Kurangi Catokan dan Hair Dryer

Mengurangi penggunaan catokan dan hair dryer adalah salah satu cara mengatasi rambut kering yang perlu kamu lakukan. Soalnya, panas yang dikeluarkan oleh kedua alat tersebut akan membuat rambutmu menjadi kering. Sah-sah aja kalau kamu mau menggunakan kedua alat ini, tapi jangan terlalu sering. Cara mengakalinya bisa juga dengan menggunakan vitamin rambut dan heat protection.

Hindari Mewarnai Rambut

Memang mewarnai rambut bisa membuatmu tampil segar dan cantik, tapi sebenarnya dapat menyebabkan rambutmu menjadi kering. Selain zat kimia dalam pewarna dapat membuat rambutmu menjadi kering, ada pula proses bleachingjuga akan membuat rambutmu menjadi kering dan rapuh. Jadi, nggak heran kalau kamu yang sering mewarnai rambut memiliki rambut yang kering. 

Penting sekali memang untuk menjaga kesehatan rambutmu agar selalu tampil cantik. Jangan lupa juga untuk nyalon seperti cuci, blow, creambath, dan lainnya agar penampilanmu tetap terawat. Kalau bareng GoGlamkamu bisa nyalon di rumah tanpa harus antri di luar! Mau creambath, blow, cuci, mani-pedi bisa semuanya kamu lakukan di rumah! Mau pesan GoGlamsekarang? Yuk, klik tombol di bawah ini!