GOJEK App

One app for every need

Bahasa Indonesia
English

Tren Nasi Campur yang Kekinian

Tren Nasi Campur yang Kekinian
GoFood · 30 Nov 2015

Tren nasi campur kian populer saat ini, bahkan sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Nasi campur, nasi rames apapun penyebutannya merupakan konsep menyajikan nasi beserta sayur dan lauk pauk dalam satu wadah yang memudahkan saat hendak disantap.

Sebenarnya ini bukan hal baru, sejak dahulu menyajikan nasi bersamaan dengan lauk pauk sudah dilakukan oleh nenek moyang. Bisa dikatakan ini adalah warisan kuliner yang tetap lekat di hati masyarakat namun saja tren penyajiannya sekarang ini sangat variatif dan kemasannya pun lebih menarik. 

Nasi campur adalah sajian ala one dish meal tradisional. Disebut nasi campur karena penyajiannya lengkap yang sarat dengan gizi dan nasi sebagai sumber karbohidrat. Nasi campur yang sedang tren saat ini sangat beragam dan masing-masing memiliki keunikan tersendiri.

Nasi campur adalah sebuah konsep cara menyajikan makanan yang mengacu pada hidangan sekali  makan. Nasi campur yang menarik menghasilkan sebuah hidangan yang dikemas apik dan menarik dalam penyajian. Ada banyak hidangan nasi campur yang kini menjadi bagian dari layanan GoFood. Misalnya saja Bros in The Box dan Nasi Kucing Juara.  

Bros in the box memiliki menu nasi dalam mangkuk, nasi campur, atau rice bowl ini merupakan signature menu isinya terdiri dari nasi, ikan dori dan sambal matah.

Pelanggan yang membeli nasi campur disini disebut #teamricebowl nasi putih disajikan dengan campuran mentega atau disebut butter rice. Ikan dori dimasak tanpa menggunakan tepung, diracik dengan bumbu khas yang berasal dari Bali yaitu sambal matah.

Hati-hati dengan sambal matah ini karena tingkat kepedasannya cukup tinggi, penyajiannya dilengkapi dengan wortel dan mentimun. Rice bowl sambal matah ini dapat dinikmati dengan harga 35ribu.

Berbeda dengan Bros in the box, Nasi Kucing Juara jadi makanan siap saji yang banyak diminati. Ada dua menu yang ditawarkan yaitu nasi kucing ayam dan nasi kucing ikan teri medan.

Dikemas dalam wadah plastik transparant. Isiannya terdiri nasi uduk yang ditambahkan tempe orek, telur dadar, serundeng, tumis buncis, dan lauk utama berupa ayam atau teri medan plus sambalnya yang punya rasa yang khas.