logo
Home
/
Blog
/
gofood
/
Tren Croissant Telur Asin
Tren Croissant Telur Asin
gofood / 24 Feb 2024

Belakangan ini Salted Egg Croissant sedang hipe di beberapa negara. Sebut saja Singapura dan Hongkong dua negara ini lebih dulu mempopulerkannya. Sementara baru-baru ini demam Croissant telur asin pun turut mampir di Indonesia terutama Jakarta.

Lazimnya rasa Croissant yang lebih dahulu kita kenal adalah manis dan asin. Namun dengan adanya terobosan terbaru seperti Croissant telur asin mendapatkan respon yang baik. Rasa yang berbeda dari biasanya ini membawa sensasi tersendiri di lidah.

Roti yang termasuk ke dalam jenis pastry ini biasa dihidangkan untuk sarapan. Croissant bisa dihidangkan sebagai roti manis ataupun dibuat sebagai sandwich dengan isian lettuce, scramble egg atau irisan daging asap.

Adonan croissant pada dasarnya hampir sama dengan adonan danish namun danish lebih banyak menggunakan gula dan telur sehingga rasanya lebih manis dan terasa lebih empuk. Roti yang pertama kali diperkenalkan di Perancis pada abad ke-18 ini memang digemari banyak pecinta kuliner.

Di Jakarta, untuk bisa menikmati Croissant telur asin ini bisa mencicipi di Nomz Kitchen & Pastry. Tekstur adonan croissant terasa renyah dan berlapis-lapis. Tampilan saus telur asinnya kental namun lumer. Rasanya asin dan tidak terasa amis seperti yang dibayangkan.  Menggugah selera dan segera ingin menyantapnya begitu dihidangkan. Untuk rasa yang pertama kali terasa yaitu manis dan diikuti rasa gurih yang berasal dari butter. Recommended to try, GoFoodie!