GOJEK App

One app for every need

Bahasa Indonesia
English

Tiga Sajian Siomay Versi GoFood

Tiga Sajian Siomay Versi GoFood
GoFood · 30 Nov 2015

Siomay identik dengan kuliner Bandung yang wajib masuk di dalam daftar jajanan jika sedang berada disana. Rasanya yang enak gurih ditambah bumbu kacang yang kental pas menjadi makanan selingan.

Pantas saja siomay banyak disukai orang.  Makanan ini konon awalnya berasal dari Mongolia Dalam dan masuk ke dalam salah satu jenis dim sum. Masuk ke Indonesia siomay mengalami berbagai macam perubahan menyesuaikan dengan tradisi dan lidah masyarakat disini. Sehingga menghasilkan siomay seperti yang dikenal saat ini.

Bahan utama siomay ada yang terbuat dari ayam, ikan tenggiri atau udang. Untuk mendapatkan adonan yang kenyal dan empuk biasanya penggunaan tepung sagu atau tapioka jangan terlalu banyak.

Selain itu rahasia agar adonan empuk dan kenyal adalah dengan menggunakan labu siam kukus. Karena rasanya yang tawar labu siam kukus ini tidak mempengaruhi rasa siomay sama sekali justru membuat tekstur siomay menjadi empuk.

Dalam penyajiannya siomay dilengkapi dengan tahu, kol, kentang, paria dan telor. Siraman bumbu kacang, kecap dan perasan jeruk limo menciptakan aroma segar yang menggugah selera.

Berikut adalah siomay versi GoFood yang bisa dijadikan referensi:

Siomay Setan Pedas Mampus

Dari namanya saja sudah menggambarkan dengan jelas seperti apa rasa siomay ini. Dimulai dari level 0-4. Buat kamu yang tak suka pedas bisa mencoba level 0.

Untuk yang masih malu-malu mencicipi rasa pedas bisa mencoba level 1 dan 2. Khusus yang berani dan merasa tertantang dengan rasa pedas bisa mencoba level 3 dan 4 yaitu level setan dan mampus. Satu porsi terdiri dari delapan potong siomay dan dibandrol seharga Rp.15.000. Terjangkau sekali bukan?

Siomay Mama

Diberi nama siomay mama karena resep dan yang membuat adalah mama. Begitu yang disampaikan sang pemilik siomay mama. Siomay mama sudah berdiri sejak sepuluh tahun yang lalu yang kemudian dilanjutkan oleh sang anak setahun terakhir ini. Siomay ini menggunakan ikan pilihan dan tidak menggunakan bahan pengawet. Bumbu kacangnya pun terasa enak dan berbeda dengan yang lain.

Siomay Silpi

Awal berdiri Siomay Silpi sang pemiliki pertama kali menjajakan di kantor tempatnya bekerja, kemudian berlanjut berjualan secara online. Respon dari teman-teman kantor positif sekali kemudian berlanjut dengan pemesanan apabila mereka ada acara.

Tampilan siomay Silpi berbentuk seperti dimsum dengan ukuran yang cukup besar dan bumbu saus kacang pedas manis sebagai pelengkap. Hidangan ini begitu menggugah selera apalagi jika disantap selagi hangat.