logo
Home
/
Blog
/
gofood
/
Tak Hanya Sebagai Pelepas Dahaga, 6 Minuman Kekinian Ini Juga Sarat Manfaat Lho!
Tak Hanya Sebagai Pelepas Dahaga, 6 Minuman Kekinian Ini Juga Sarat Manfaat Lho!
gofood / 05 May 2017

Sekarang minuman kekinian tak saja menarik dalam bentuk penyajiannya. Deretan minuman tersebut selalu menggiurkan ditambah dalam keadaan dingin saat cuaca panas. Dibalik warna ataupun kemasan yang menarik tentu minuman tersebut tak hanya sebagai pelepas dahaga. Apa saja manfaat yang terkandung di dalam minuman tersebut? Simak ulasannya.

Susu Kedelai

Susu kedelai menjadi alternatif bagi yang tak menyukai susu hewani atau yang memiliki lactose intolerance. Berasal dari tumbuhan kacang-kacangan, susu kedelai bebas kolesterol, rendah lemak jenuh dan tidak mengandung lactosa. 

Selain itu susu kedelai juga bermanfaat untuk kecantikan. Susu kedelai bermanfaat untuk melembabkan kulit, meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh sehingga kulit akan terlihat halus dan kenyal.

Thai Tea

Minuman khas dari Thailand ini mempunyai rasa yang berbeda dari teh yang ada di Indonesia. Warna oranye pada teh yang sudah tersaji merupakan hasil dari campuran teh dan susu. Bahan dasar black tea dari Thailand memiliki cita rasa kuat dan memiliki kandungan antioksidan tinggi.

 

Jamu Kunyit Asam

Jamu terkesan jadul dan nggak kece! Tapi sekarang nggak lagi kok. Jamu banyak dikemas menjadi minuman menarik dan kekinian. Jadi nggak malas lagi minum jamu dong selain sehat untuk tubuh ada manfaat lainnya. Seperti mengonsumsi Kunyit Asam dapat membantu proses detoksifikasi dalam tubuh. Selain itu kandungan dari kunyit juga mempunyai sifat anti bakteri dan anti inflamansi. Sehingga minuman ini mampu menghilangkan rasa sakit atau pegal di tubuh.

Yogurt

Yogurt mengandung prebiotik yaitu bakteri baik dalam yogurt dalam menyeimbangkan mikroflora dalam usus sehingga membantu pencernaan dalam tubuh. Selain itu prebiotik juga memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Fresh Milk

Bukan hanya membantu pertumbuhan gigi dan tulang, susu juga dinilai sangat baik untuk pembentukan sel baru serta menggantikan sel yang sudah rusak. Susu sapi murni sangat baik sebagai sistem imunitas.

Smoothies

Menggunakan bahan baku buah-buahan dan sayuran segar kini smoothies menjadi minuman kekinian yang banyak digandrungi. Tekstur smoothie lebih pekat dibandingkan jus. Mengkombinasikan buah dan sayuran dalam satu minuman menghasilkan rasa dan kaya vitamin.