GOJEK App

One app for every need

Bahasa Indonesia
English

5 Strategi Diskon yang Paling Menarik Perhatian Pelanggan

5 Strategi Diskon yang Paling Menarik Perhatian Pelanggan
GoFood · 1 Nov 2018

Hai Partner,

Mau sampai kapanpun kata-kata seperti diskon, potongan harga, dan Buy One Get One akan selalu menarik. Selain menguntungkan untuk pelanggan, diskon juga sebenarnya menguntungkan bagi Anda para pemilik bisnis kuliner. Semakin banyak yang tertarik dengan diskon yang Anda tawarkan, semakin banyak pula pelanggan yang akan mencoba produk Anda. Bahkan menurut Shopify, penjual yang memiliki kode diskon yang aktif memiliki peluang 8 kali lebih besar dalam membuat penjualan. Maka dari itu, sangat dibutuhkan strategi diskon yang menarik perhatian pelanggan. 


strategi diskon

Contoh kerja sama voucher dengan GO-FOOD


Beberapa Strategi Diskon yang Paling Menarik Perhatian Pelanggan

  1. Diskon spesial libur nasional
    Pergunakan antusiasme yang biasa ada di sekitar hari libur nasional seperti Hari Natal, Hari Raya Idul Fitri, Tahun Baru Imlek, dan Lebaran untuk menarik lebih banyak pelanggan. Selain memang cocok dengan semangat perayaan yang biasa ada pada hari libur nasional, akan ada lebih banyak orang yang memesan makanan juga pada saat-saat ini.
  2. Promo Gratis
    Strategi diskon yang satu ini bisa Anda berikan dalam bentuk ongkos kirim gratis atau bahkan produk gratis. Anda bisa menawarkan promo buy one get one atau promo dimana pelanggan bisa mendapatkan suatu produk dengan gratis jika mereka membeli produk tertentu atau melakukan pembelian dengan minimum pembayaran tertentu.
  3. Diskon terbatas
    Batasan-batasan yang Anda berikan, baik itu untuk waktu atau jumlah pelanggan, akan memberikan kesan urgensi pada pelanggan. Sebagai contoh, Anda bisa memberikan diskon yang terbatas pada jam makan siang atau 100 pembeli pertama.
  4. Voucher atau kupon
    Coba berikan pelanggan yang melakukan pembelian lebih dari nominal tertentu kupon atau voucher. Voucher bisa berupa potongan harga atau mungkin pemberian produk gratis. Dengan membuat ketentuan bahwa voucher dan kupon hanya dapat digunakan untuk pembelian selanjutnya, Anda dapat mendorong pelanggan untuk memesan kembali dari Restoran Anda.
  5. Diskon media sosial
    Mekanisme diskon yang satu ini sederhana. Pelanggan mengunggah sesuatu mengenai restoran Anda ke media sosial mereka beserta caption yang menarik dan sebagai imbalannya, Anda memberikannya diskon. Jika Anda menjalankan strategi diskon ini, pastikan pelanggan tidak lupa tagatau mentionrestoran Anda dalam unggahannya.

Selain menentukan strategi diskon mana saja yang restoran Anda ingin jalankan, Anda juga perlu memastikan orang-orang sadar dengan keberadaan penawaran spesial tersebut. Bagi Anda Partner GO-FOOD, tim GO-FOOD dapat membantu Anda dalam menjalankan promosi Anda.

strategi diskon

Contoh kerja sama promo dengan GO-FOOD


Selain menentukan strategi diskon mana saja yang restoran Anda ingin jalankan, Anda juga perlu memastikan orang-orang sadar dengan keberadaan penawaran spesial tersebut.

Bagi Anda Partner GO-FOOD, GO-FOOD dapat membantu pemasaran restoran atau produk Anda dalam bentuk banner di aplikasi GO-FOOD serta voucher.

Ayo tentukan strategi diskon untuk restoran Anda sekarang dan siap-siap kebanjiran pesanan!

Kembali ke Halaman Pusat Bantuan Partner GO-FOOD