logo
Home
/
Blog
/
gofood
/
Sambal Matah, Kian Populer Kian Digemari
Sambal Matah, Kian Populer Kian Digemari
gofood / 24 Feb 2024

Sambal matah belakangan ini menjadi populer di jajaran kuliner Indonesia. Sambal yang berasal dari pulau dewata ini kian digemari banyak kalangan.

Berbagai jenis makanan dipadankan dengan sambal matah sebagai topping yang menggiurkan. Sambal matah biasanya memang disajikan sebagai pelengkap.

Untuk menikmati sambal matah ini tak harus terbang ke Bali karena di kota besar seperti Jakarta dan Bandung dengan mudah bisa dijumpai. Terutama di restoran ataupun berbagai merchant GoFood sekalipun turut serta menjadikan sambal matah sebagai pelengkap pada makanan yang ditawarkan.

Nama sambal matah berarti sambal mentah. Sesuai dengan namanya sambal matah menggunakan bahan-bahan segar dan tanpa dimasak sedikit pun.

Terdiri dari cabai rawit merah, bawang merah, sereh, terasi udang yang sudah dibakar, jeruk nipis dan irisan daun jeruk. Bahan-bahan segar tersebut dirajang halus kemudian dicampur dan diberikan perasan air jeruk nipis. Rasanya pedas, asam dan menyegarkan.

Dengan munculnya sambal matah pada berbagai jenis makanan kini siapapun akan ketagihan mencobanya. Olahan ikan, ayam, daging juga sayur menjadikan sambal matah sebagai pelengkap yang siap memanjakan lidah.