GOJEK App

One app for every need

Sajian Mie Nusantara Versi GO-FOOD

Sajian Mie Nusantara Versi GO-FOOD
GoFood / 22 Aug 2016

Mie makanan ini terbilang cukup praktis karena bisa dinikmati berbagai kalangan. Dari anak-anak sampai orang dewasa menyukai mie. Begitu pun dengan keragaman kuliner nusantara untuk jenis mie. Masing-masing daerah memiliki olahan mie dengan ciri khasnya yang lezat. Dari jenis sajian mie yang telah dirangkum GO-FOOD yang mana favorit Go-Foodie?

 

Mie Jawa

Mie Jawa kerap terdengar dengan sebutan bakmi Jawa. Kuliner mie ini termasuk ke dalam salah satu kuliner yang populer. Daerah di Yogyakarta yang terkenal dengan asal bakmi Jawa adalah Gunung Kidul. Jenisnya ada yang rebus, goreng atau tumis istilah yang biasa digunakan adalah nyemek. Yang membuat bakmi Jawa ini special karena menggunakan ayam kampung sebagai topping.

Mie Aceh

Pedas dan kaya rempah itulah ciri utama dari Mie Aceh. Jenisnya ada yang kuah atau tumis, keduanya sama enaknya. Kuah kental yang terdapat pada mie Aceh terasa segar dan pedas ditambah dengan acar bawang merah serta irisan mentimun. Pilihan topping cukup menggoda seperti seafood, daging sapi atau kepiting.

Mie Yamin

Mie yamin merupakan jenis mie ayam yang menggunakan kecap dalam racikan bumbunya. Sehingga rasa manis dan gurih begitu kuat. Mie yamin menjadi mie populer yang mudah ditemui dari mulai yang dijajakan pada gerobak sampai restoran. Pada setiap sajian mie yamin biasanya terdiri dari pangsit. 

Mie Titi

Mie titi adalah mie kering yang disiram kuah kental yang berasal dari Makassar. Dalam satu porsinya disajikan dengan sayuran, daging sapi atau ayam, dan bakso goreng. Kuah kentalnya terasa gurih dan nikmat. Terbuat dari campuran tepung beserta telur. Mie titi ini mengingatkan pada I fumi pada olahan chinese food yang terkenal.