logo
Home
/
Blog
/
gofood
/
Resep Mudah Membuat Kue Cubit
Resep Mudah Membuat Kue Cubit
gofood / 24 Feb 2024

Belakangan ini kue cubit menjadi suatu fenomena di Jakarta dengan banyaknya inovasi dan variasi yang ditawarkan. Kue cubit dengan aneka rasa dan bahkan warna, menjamur di mana-mana. Padahal sebenarnya, kue cubit merupakan hidangan tradisional yang cara membuatnya sangat sederhana dan bahan bakunya mudah ditemukan di mana saja. Membuat kue cubit sendiri di rumah tentu lebih higienis dan bisa berkreasi se-kreatif mungkin sesuai dengan selera. Berikut cara mudah membuat kue cubit:

Bahan Baku:

 

 

Cara Membuat:

  1. Campur telur ayam dan gula halus, aduk dengan mixer sampai mengembang dan berbusa.
  2. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil tetap diaduk.
  3. Tambahkan bahan baku lainnya, aduk hingga adonan merata. Apabila ingin menambahkan rasa dan warna pada kue cubit, di tahapan inilah saatnya. Anda dapat memasukkan bubuk green tea, bubuk coklat, pewarna makanan, atau apapun yang sesuai selera anda.
  4. Siapkan cetakan kue cubit. Taruh cetakan di atas kompor dan panaskan. Oleskan dengan mentega atau butter agar adonan tidak lengket di cetakan.
  5. Tuang adonan kue cubit ke dalam cetakan. Jangan isi cetakan sampai penuh karena nanti adonan akan mengembang. Tutup cetakan.
  6. Sebelum adonan benar-benar matang, taburkan topping ke atas adonan. Tunggu sampai adonan matang.
  7. Angkat kue cubit yang sudah matang dengan penjepit makanan kecil atau sumpit dan sajikan selagi hangat. Proses inilah yang menjadi cikal bakal nama kue cubit.