GOJEK App

One app of variety solutions

Bahasa Indonesia
English

Rasakan Pedasnya Dendeng Balado

Rasakan Pedasnya Dendeng Balado
GoFood · 30 Nov 2015

Selain terkenal dengan daging rendangnya, di Sumatera Barat juga ada sajian kuliner lainnya yang tak kalah sedap. Salah satu kuliner dari Padang,  yang wajib dicoba adalah dendeng balado. Dendeng balado ini melalui proses yang panjang dalam pengolahnnya.

Ciri khas dendeng balado adalah irisan tipis dan lebar daging sapi yang dikeringkan kemudian digoreng kering. Tahapan berikutnya daging yang sudah digoreng diberi bumbu balado. Dendeng balado bisa tahan beberapa hari asalkan penyimpanannya tepat. Sehingga menjadi pilihan makanan siap saji yang praktis.

Seperti olahan Dendeng Balado Uni Etty, berawal dari keluarga yang sudah lama menjual beberapa jenis masakan Padang, sekarang mencoba untuk memasarkan secara online.

Dendeng balado paling pas disantap bersama nasi panas, minyak dari bumbu balado disiram pada bagian nasi sensasi pedas, potongan dagingnya yang empuk dan aromanya sangat menggoda. Dendeng diolah tanpa menggunakan bahan pengawet.

Untuk menjaga kualitas dendeng balado menggunakan kemasan vakum dengan jangka waktu seminggu pada suhu ruang dan bisa mencapai 3 bulan dengan keadaan beku dalam freezer.

Dendeng balado ini menyediakan tingkat kepedasan yang bisa dikonsumsi dari mulai anak-anak sampai dengan orang dewasa bahkan untuk kalangan pecinta pedas sekalipun. Sehingga tingkat kepedesannya bisa disesuaikan sesuai dengan selera masing-masing.

Dendeng Balado Uni Etty menyediakan level untuk pecinta pedas sejati yaitu level 5 pedas mantap. Rasa pedasnya yang mantap membuat sensasi pedas di mulut. GoFoodie berani mencoba?