GOJEK App

One app of variety solutions

Bahasa Indonesia
English

Overnight Oatmeal, Cara enak mengonsumsi oatmeal

Overnight Oatmeal, Cara enak mengonsumsi oatmeal
GoFood · 30 Nov 2015

Nggak sedikit diantara kita yang enggan mengonsumsi oatmeal karena rasanya yang hambar serta teksturnya yang kurang menarik. Padahal banyak manfaat yang didapatkan dari oats untuk kesehatan tubuh. Kandungan serat yang tinggi dapat membantu pencernaan, selain itu oats juga dapat menyehatkan jantung dan menurunkan kadar kolesterol. Oats juga bisa dijadikan pilihan sebagai makanan diet karena mampu mengenyangkan perut dalam waktu yang lumayan lama. Jika ingin mengonsumsi oatmeal dengan cara yang nikmat kini banyak beredar resep oatmeal yang dicampur dengan berbagai bahan makanan yang dijadikan superfood untuk sarapan.  Misalnyai overnight oatmeal yang kini sedang tren dikalangan pencinta makanan sehat. Jika pemilihan bahan-bahannya tepat akan menghasilkan rasa yang enak dan creamy seperti es krim.

Proses pembuatan overnight oatmeal terbilang mudah dan bisa dilakukan siapapun. Bahan utamanya menggunakan oatmeal dengan campuran susu, yogurt serta buah-buahan sebagai penambah rasa. Kreasi toppingnya bebas dan bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Bahan-bahan dimasukan ke dalam jar atau toples kaca kemudian simpan dalam kulkas semalaman. Oatmeal pun bisa langsung disantap di pagi harinya. Maraknya overnight oatmeal ini menggiatkan banyak orang untuk mengonsumsi oatmeal dengan cara berbeda namun tetap menyehatkan.

Seperti salah satu merchant di GoFood Jakarta, Trimeats menyediakan sajian oatmeal dan makanan sehat lainnya. Overnight oatmeal yang dibuat berasal dari oat dengan campuran yogurt dan non dairy milk. Disajikan dalam jar dengan kemasan menarik. Rasa unggulan yang ditawarkan antara lain, ada Strawberry Banana Cream Cheese, Chunky Monkey, Blueberry Cheesecake. Jika GoFoodies tak sempat membuat sendiri overnight oatmeal bisa langsung GoFood’in via Gojek aplikasi.