GOJEK App

One app for every need

5 Oleh-oleh Khas Solo yang Wajib Banget Kamu Bawa Pulang dari GoFood

5 Oleh-oleh Khas Solo yang Wajib Banget Kamu Bawa Pulang dari GoFood
GoFood / 5 Jan 2022

Solo menjadi salah satu destinasi tempat yang wajib dikunjungi oleh beberapa orang. Tidak hanya menawarkan beragam tempat wisata yang menarik, Solo juga kaya akan kuliner enak dengan harga yang ramah di kantong. Buat kamu yang sedang berlibur di Solo, sudah menentukan mau bawa oleh-oleh apa ? yuk intip beberapa saran oleh-oleh khas yang wajib banget kamu bawa pulang dari Solo.

Serabi Solo

Siapa yang tidak tahu Serabi Solo. Serabi sendiri merupakan kue basah, yang bisa disajikan terbuka, maupun digulung dengan daun. Terbuat dari tepung beras, santan, gula, dan pandan, serabi memiliki tekstur kenyal, dan lembut. Serabi Solo biasa dijual dengan dua varian rasa, yakni serabi biasa dan serabi coklat. Untuk harga, serabi biasa Rp 2.300 per buah, sedangkan yang coklat Rp 2.500 per buah.

Sosis Solo

Sosis Solo terbuat dari daging sapi giling yang digulung di telur dadar yang sangat tipis. Hidangan ini lahir karena dulunya seni dapur Jawa tidak memiliki makanan yang disebut bangsa kolonial sebagai sosis. Dari percampuran itu sehingga saat ini menjadi kuliner khas Solo yang wajib kalian bawa untuk oleh-oleh dengan harga yang terjangkau.

Tengkleng Solo

Tengkleng merupakan makanan semacam gulai kambing tetapi kuahnya tidak memakai santan. Isi tengkleng adalah tulang belulang kambing dengan sedikit daging. Mengikuti perkembangan zaman saat ini banyak pelaku usaha oleh oleh yang menyiapkan tengkleng frozen yang bisa kalian bawa pulang. Cita rasa kambing khas solo dalam bentuk frozen siap untuk menjadi opsi oleh-oleh anda

Solo Pluffy

Selain roti mandarin solo, masih ada Solo pluffy yang juga terkenal sebagai oleh-oleh kekinian asal kota Solo. Kue bertekstur lembut ini juga hadir dengan banyak varian rasa yang mampu manjakan lidah Toppers yang menyukai kuliner-kuliner manis.

Srundeng dan Abon

Berlibur ke Kota Solo, Selain abon sapinya, Kalian juga bisa menemukan Serundeng yang terbuat dari campuran daging dan parutan kelapa. Sekilas terlihat seperti abon, oleh-oleh khas Solo ini memiliki rasa gurih yang dijamin takkan mengecewakanmu. 

Gimana, udah nentuin pilihan kamu ? ga perlu repot, langsung aja buka aplikasi GoFood kamu dan cek banner Festival Oleh-oleh. Disitu kamu akan nemuin puluhan toko oleh-oleh khas terbaik di Solo