logo
Home
/
Blog
/
gofood
/
6 Oleh-oleh Khas Semarang yang Wajib Banget Kamu Bawa Pulang dari GoFood
6 Oleh-oleh Khas Semarang yang Wajib Banget Kamu Bawa Pulang dari GoFood
gofood / 24 Feb 2024

Semarang adalah salah satu destinasi tempat yang wajib dikunjungi oleh setiap orang. Tidak hanya menawarkan beragam tempat wisata yang menarik dan memiliki nilai sejarah dan budaya yang kuat, Semarang juga kaya akan kuliner enak dengan harga yang ramah di kantong lho. Buat kamu yang sedang berlibur di Semarang, sudah tau belum mau bawa oleh-oleh apa ? yuk intip beberapa saran oleh-oleh khas yang wajib banget kamu bawa pulang dari Semarang.

Lumpia Semarang

Siapa sih tidak kenal Lumpia Semarang? Baru dengar namanya saja, sudah terbayang betapa lezatnya makanan yang satu ini. Sudah bertahun-tahun Lumpia Semarang menjadi favorit para wisatawan untuk dijadikan oleh-oleh. Walaupun muncul banyak makanan yang kekinian, Lumpia Semarang tetap menjadi pilihan utama para wisatawan. Lumpia merupakan cemilan yang digoreng dengan dibalut kulit lumpia dari tepung beras yang berisi rebung, telur orak-arik, dan irisan ayam atau udang. Teksturnya crispy di luar dan lembut di dalam. Hmm jadi laper deh!

Bandeng Presto

Kamu belum sah ke Semarang kalau belum bawain oleh-oleh Bandeng Presto. Rasanya yang super gurih membuat kita ingin makan lebih banyak lagi. Apalagi Bandeng Presto ini tanpa tulang juga sehingga aman untuk dimakan. Kalau kamu mau bawa oleh-oleh untuk orang-orang tersayang, bandeng presto bisa jadi pilihan buat kamu.

Wingko Babat

Cemilan ringan ini juga salah satu makanan yang kamu wajib coba selama di Semarang. Rasanya yang manis terbuat dari kelapa parut, gula pasir, ketan, santan. Campuran tersebut kemudian dipanggang dan dipotong kecil-kecil. Wingko Babat juga memiliki ketahanan yang lama sehingga digemari oleh wisatawan untuk dijadikan buah tangan.

Kue Mochi / Moachi

Betul, kue mochi ini mirip seperti kue mochi yang berasal dari Jepang, tapi jangan salah, ini khas Semarang dan sering dijadikan oleh-oleh lho! Memilki bentuk bola kecil dari tepung ketan, berwarna putih, berisi gula aren serta kacang lembut. Rasanya manis dan pastinya menggugah selera siapapun yang menerima oleh-oleh ini.

Kue Sarang Madu

Salah satu makanan legendaris khas Semarang yang sudah ada sejak lama. Bentuk kue sarang madu ini terlihat persis seperti sarang burung atau mangkuk dengan bagian atas disiram gula merah panas. Rasanya yang manis dan renyah menjadikan cemilan ini jadi teman yang cocok ketika bersantai. Kalau kamu ingin membeli oleh-oleh yang terlihat berbeda, Kue Sarang Madu bisa jadi pilihanmu!

Lontong Spekkoek Waiki

Diyakini sebagai makanan peninggalan Belanda sehingga namanya Spekkoek, makanan ini tetap laris hingga saat ini dan sering dijadikan oleh-oleh para wisatawan yang berkunjung ke Semarang. Tidak seperti lapis legit yang berbentuk balok, kue lapis dari Waiki ini digulung sehingga terlihat seperti lontong yang memanjang. Untuk rasanya, super yummy dijamin kamu mau nambah lagi!

Gimana, udah nentuin pilihan kamu ? ga perlu repot, langsung aja buka aplikasi GoFood kamu dan cek banner Festival Oleh-oleh. Disitu kamu akan nemuin puluhan toko oleh-oleh khas terbaik di jogja atau bisa dengan klik link di bawah ini