logo
Home
/
Blog
/
gofood
/
5 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Hits Padang
5 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Hits Padang
gofood / 24 Feb 2024

Jika kamu pecinta kuliner, berlibur ke Kota Padang merupakan pilihan wisata yang tepat. Selain terkenal dengan wisata alam, wisata kulinernya juga tak kalah menggugah selera. Siapa yang tak kenal dengan kelezatan makanan kota yang khas dengan rumah gadang ini? Kaya akan cita rasa yang sudah mendunia. Selain bisa dinikmati langsung saat berkunjung, kamu juga bisa membawa Oleh-oleh khas Padang untuk orang tersayang loh. 

Rekomendasi Oleh-oleh Khas Padang khusus buat kamu:

1. Kripik Balado Christine Hakim, Nipah


Belum lengkap rasanya saat berlibur ke kota Padang tanpa membawa oleh-oleh keripik khas kota ini. Salah satu toko kuliner yang menyediakan oleh-oleh keripik tradisional tersebut adalah Kripik Balado Christine Hakim.
Ciri khas dari Kripik Balado Christine Hakim ini, menggunakan minyak kelapa sebagai bahan dalam penggorengan keripiknya. Wah, sudah pasti lezat dan renyah!

2. Roti Gadang, Sawahan

sumber foto : Instagram @rotigadang

Pengen bawa oleh-oleh enak tapi tidak menguras kantong? Roti Gadang aja! Roti Gadang merupakan roti tawar besar diolesi dengan selai berbagai varian rasa. Tersedia 6 rasa, yaitu cream ceres, chocolate, selai srikaya, nougat, cheese, dan choco cheese.
Mulai dari harga Rp15.000 cemilan ini siap nemenin kamu saat santai dirumah bersama keluarga. Roti Murah, Lamak & Gadang! Jadi mau bungkusin Oleh-oleh Khas Padang yang mana nih buat mertua kamu?

3. Keripik Balado Mahkota, Ahmad Yani

Selain Kripik Balado Christine Hakim, Keripik Balado Mahkota juga gak kalah kelezatannya. Beralamat di Jl. Ahmad Yani No. 48, Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat, Keripik Balado Mahkota ini dibuat dengan bumbu rempah alami.
Berbagai macam varian yang di jual di toko ini. Di antaranya keripik balado, sanjai, cincang keripik, jagung goreng, emping jagung, kipang kacang, karak kaliang, ampera, kacang-kacangan dan lain-lain sebagainya. Cita rasa dari bumbu rempah alami di jamin bikin nagih!

4. Minang Mande Cake, Imam Bonjol


Sumber foto : https://www.minangmande.com/

Meski masih terbilang baru, bisnis yang dikembangkan oleh artis tanah air, Rossa, menjadi salah satu oleh-oleh kekinian yang banyak penikmatnya di Kota Padang.
Dengan perpaduan lapisan topping di bagian atas, filling di tengah, dan cookies crunchy di bawah, tak diragukan lagi kelezatannya. Selain rasanya menggugah selera, bentuk bolu yang unik dari Minang Mande Cake berhasil mencuri perhatian wisatawan.

Adapun varian rasa bolu ini, mulai dari Sweet Lemon, Choco Maylo, Double Cheese, Green Tea, Nutella Mania, Chocomaltine Oreo, Banana Choco, Durian Cheese, Tiramisu, hingga Red Velvet. “Jalan Jalan ka Ranah Minang, Tabayang Slalu Minang Mande Cake” #OndeMandeLamakBana

5. Kripik Balado Harian Jaya, Niaga

Berkumpul bareng keluarga dan teman, gak seru kalau gak sambil ngemil. Salah satu cemilan yang tepat adalah keripik balado. Keripik balado merupakan cemilan yang sudah sangat populer di kota Padang. Sangat cocok nih buat kamu penyuka pedas.
Toko yang juga menyediakan keripik balado di kota Padang ini adalah Keripik Balado Harian Jaya. Nah loh, kamu bukan orang yang suka pedas? Jangan takut! Keripik Balado Harian Jaya juga menyediakan varian oleh-oleh yang aman di lidah. 

Itulah 5 rekomendasi oleh-oleh yang harus banget kamu bawa sepulang dari berlibur di kota Padang. Lebih gampangnya lagi, semua oleh-oleh tersebut bisa kamu pesan melalui GoFood. Jadi, gak perlu khawatir habisin waktu untuk ke tokonya satu per satu. Tinggal pesan sambil beristirahat dan oleh-olehnya kesukaanmu langsung diantar ke lokasi kamu. Yuk, buka aplikasi Gojek dan pesan oleh-oleh khas Padang di GoFood!