GOJEK App

One app for every need

6 Oleh-oleh Khas Jogja yang Wajib Banget Kamu Bawa Pulang dari GoFood

6 Oleh-oleh Khas Jogja yang Wajib Banget Kamu Bawa Pulang dari GoFood
GoFood / 10 Sep 2019

Yogyakarta menjadi salah satu destinasi tempat yang wajib dikunjungi oleh beberapa orang. Tidak hanya menawarkan beragam tempat wisata yang menarik, Yogyakarta juga kaya akan kuliner enak dengan harga yang ramah di kantong. Buat kamu yang sedang berlibur di Yogyakarta, sudah menentukan mau bawa oleh-oleh apa? Yuk intip beberapa saran oleh-oleh khas yang wajib banget kamu bawa pulang dari Jogja.

Bakpia Pathok

Pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Bakpia. Di Yogyakarta tentu banyak sekali Bakpia, namun Bakpia Pathok menjadi incaran bagi para wisatawan karena namanya yang sudah banyak dikenal. Popularitasnya tidak tergantikan meskipun banyak sekali inovasi baru yang sudah mulai bermunculan dengan iming-iming kekiniannya. Bakpia menjadi suatu oleh-oleh yang tidak boleh dilewatkan bagi para wisatawan ketika berkunjung ke Yogyakarta. Dengan bentuknya yang bulat dan memiliki berbagai rasa di dalamnya seperti kacang hijau, keju, atau coklat. Bakpia Pathok yang berasal dari daerah Pathuk di pinggiran Kota Yogyakarta akan tetap menjadi incaran bagi para wisatawan yang berkunjung.

Bakpia Kukus Tugu Jogja

Bakpia ini merupakan suatu produk yang masuk dalam kategori kekinian. Inovasi yang di kembangkan oleh Bakpia Kukus Tugu menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta untuk menemukan sensasi yang berbeda untuk dicoba. Bakpia ini memiliki banyak rasa seperti kacang hijau, coklat, keju dan yang lainnya. Untuk pemilihan roti nya pun juga berbagai macam ada yang coklat ada yang original. Hingga saat ini Bakpia Kukus Tugu menjadi sorotan karena selalu menjadi incaran oleh para wisatawan yang berkunjung.

Cokelat Monggo

Beberapa orang mungkin belum mengenali cokelat yang satu ini. Cokelat ini merupakan hasil karya Thiery Detournay yang menonjolkan kualitas cokelatnya tidak kalah dengan kelezatan cokelat khas Belgia. Cokelat Monggo ini memberikan banyak sekali varian rasa dimulai dari coklat hitam, coklat putih, durian dan yang lainnya. Cokelat ini sangat cocok dijadikan buah tangan jika berkunjung ke Yogyakarta karena rasanya yang lezat dan kemurnian cokelatnya yang beranekaragam. Tempatnya yang cukup aesthetics untuk dikunjungi dan berfoto sebagai bentuk kenang-kenangan karena sudah berkunjung ke Cokelat Monggo.

Gudeg

Gudeg tentunya bukan suatu yang baru lagi di telinga masyarakat luas. Banyak orang dari luar Yogyakarta jika berkunjung dan ingin membeli oleh-oleh terlintas Gudeg yang menjadi makanan wajib untuk dicicipi. Kali ini gudeg sudah mulai mengeluarkan inovasinya agar dapat dibawa oleh wisatawan yang berkunjung untuk dibawa pulang ke daerah asalnya. Gudeg kali ini memiliki dua jenis yaitu basah dan kering. Untuk yang basah dapat langsung dinikmati bersama keluarga dan saudara yang berkunjung ke Yogyakarta. Untuk yang kering dapat dibawa oleh wisatawan sebagai oleh-oleh untuk keluarga yang ada di daerah asal.

Yangko

Yangko merupakah salah satu makanan khas yang ada di Yogyakarta dari kotagede. Terbuat dari tepung ketan yang manis bertekstur kenyal dan memiliki isian kacang yang di cincang. Makanan ini memiliki berbagai warna yang sangat menarik untuk dicicipi. Makanan yang sudah ada sejak lama ini mudah sekali di temui d toko oleh-oleh yang ada di Yogyakarta.

Geplak

Jangan sampai ketinggalan, Yogyakarta juga memiliki makanan khas yaitu Geplak. Rasanya yang begitu legit menggigit yang memiliki bahan dasar kelapa dan gula.

Gimana, udah nentuin pilihan kamu ? ga perlu repot, langsung aja buka aplikasi GoFood kamu dan cek banner Festival Oleh-oleh. Disitu kamu akan nemuin puluhan toko oleh-oleh khas terbaik di jogja atau bisa dengan klik link di bawah ini