GOJEK App

One app for every need

Nikmati 6 Kuliner Makassar yang Hits (Wajib Coba)

Nikmati 6 Kuliner Makassar yang Hits  (Wajib Coba)
GoFood / 9 Sep 2016

Makassar menjadi destinasi wajib bagi yang ingin berwisata kuliner. Lupakan diet sejenak dan nikmati berbagai kuliner lezat yang menggugah selera. Ada beragam jenis kuliner yang tidak boleh dilewatkan jika sedang berada di kota yang terkenal dengan lagu Angin Mamiri ini. Siap untuk menikmati sajian yang enak dan hits di Makassar? Coba cek 6 kuliner yang nggak boleh dilewatkan:

Sop Ubi

Sop ubi salah satu makanan yang juga terkenal di Makassar. Sop ubi terdiri dari singkong goreng, dging, tauge, kol dan bihun. Pelengkapnya diberi dengan irisan telur rebus juga kacang goreng. Kuahnya berasal dari kaldu sapi serta menggunakan berbagai rempah sehingga menghasilkan kuah yang gurih dan lezat. Sop ubi iga waroeng mamalik bisa mejadi pilihan untuk makan siang bersama teman dan kerabat.

Pallubasa

Pallubasa masuk ke dalam deretan jenis makanan berkuah yang tak diragukan lagi kelezatannya. Terbuat dari daging sapi dengan kuah kaldu dan diberi taburan kelapa sangrai yang gurih. Tapi Go-Foodies pun bisa memilih potongan selain daging seperti bagian pipi atau lidah sapi. Yang unik pada penyajian pallubasa ini biasanya diberi telur ayam kampung dan bisa langsung dinikmati. Ingin mencicipi pallubasa yang enak bisa memesannya di Rumah Makan Pallubasa yang ada di aplikasi GO-FOOD.

Nasi Kuning

Sarapan bersama nasi kuning khas Makassar bisa menjadi pilihan saat berkunjung kesana. Nasi kuning telah disesuaikan dengan lidah Makassar sehingga citarasanya pun khas sekali. Ada satu tempat nasi kuning yang bisa Go-Foodies pesan di kota Makassar. Nasi kuning Ampenan ini adalah nasi kuning khas Lombok yang lengkap dengan lauk pauk. Seperti ayam suwir, potongan daging, perkedel, irisan telur dadar dan taburan kelapa sangrai. Jangan lupa tambahkan sambal goreng khas Lombok biar semakin mantap rasa nasi kuningnya.

Sop Sodara

Masih dengan makanan berkuah, ada satu kuliner yang tak boleh dilewatkan. Sop sodara, menu ini berisi potongan daging sapi, bihun dan perkedel. Sebagai pelengkap bisa menggunakan ketupat. Disebut dengan sop sodara karena awalnya terinspirasi dari nama coto paraikatte, dalam bahasa Makassar paraikatte berarti saudara atau sesama. Sehingga diberi nama sop sodara hingga sekarang ini. Sop sodara yang bisa dipesan melalui GO-FOOD adalah Sop Sodara Tanjung.

 

Otak-otak

Belum lengkap rasanya jika ke Makassar tidak membawa buah tangan yang satu ini untuk keluarga di rumah. Otak-otak ini terbuat dari bahan baku ikan tenggiri yang dicampur dengan tepung sagu sehingga menghasilkan rasa kenyal dan gurih. Jangan lupa saus kacang sebagai celupan agar rasa otak-otaknya semakin terasa sedap. Ingin membelinya sebagai oleh-oleh bisa membeli otak-otak Mr. Noldy yang terdapat di aplikasi GO-FOOD.

Coto Makassar

Siapa yang tidak mengenal coto Makassar, kuliner yang satu ini sudah menjadi primadona. Coto menjadi tradisi dan kebiasaan yang selalu hadir dalam berbagai acara seperti syukuran, pernikahan, lebaran. Coto Makassar rasanya gurih dan kaya rempah-rempah. Coto Nusantara menjadi pilihan yang bisa dipesan melalui aplikasi GO-FOOD.