GOJEK App

One app for every need

Bahasa Indonesia
English

#PetualanganKuliner: Cobain Sambal Setan Nasi Pedas Bu Andika yang Pedasnya Bikin Ketagihan

#PetualanganKuliner: Cobain Sambal Setan Nasi Pedas Bu Andika yang Pedasnya Bikin Ketagihan
GoFood · 26 Mar 2020

Belum sah ke Bali kalau belum pernah nyoba kuliner yang satu ini. Siapapun yang pernah ke Bali atau mau berkunjung ke Bali pasti pernah dapat rekomendasi untuk makan di tempat yang satu ini, Buat kamu yang doyan banget pedas dan  cari makanan yang halal di Bali. Ya, jawabannya apalagi kalau bukan Nasi Pedas Bu Andika.

Santapan ini jadi salah satu makanan yang paling sering kamu lihat di instagram story teman-temanmu yang lagi ke Bali kan? Kali ini #PetualanganKuliner GoFood bersama Asian Food Network, akan  mengajak kamu melihat cerita tentang Nasi Pedas Bu Andika yang pedasnya awet banget di lidah.

Apa dan siapa sih sebenarnya bu Andika? Apa yang membuat Nasi Pedas Bu Andika segitu terkenalnya di Bali? Jawabannya sudah bisa ditebak, itu pasti sambal setannya yang juara! Bisa dijamin kamu makan langsung keringetan.

“Nasi Pedas Bu Andika, Sambal Setannya itu yang paling nge-top. Karena pedasnya itu seperti setan,” kata Bu Andika yang mulai merintis usahanya dari berdagang nasi bungkus keliling ini.

Setiap harinya, perempuan asal Banyuwangi ini mengalokasikan 40 kilogram cabai rawit merah pedas hanya untuk membuat sambal setan. Kebayang nggak tuh nasib kita pas makan sambalnya? Nasi Pedas Bu Andika mempunyai dua cabang di Bali. Cabang pertama terletak di daerah Kuta dan yang kedua ada di daerah Tuban.

Kalau kamu sedang mampir ke Bali dan penasaran mencoba kelezatan lauk-lauk bikinan Bu Andika, kamu harus sempatkan mencoba kulit ayam, usus, sate ayam, ayam suir, ikan goreng garing, sayur lawar, sayur singkong, dan tumis labu siam. Kalau kamu datang langsung, kamu bisa pilih lauk pauk yang berjejer ala prasmanan. Nah kalau kamu ternyata nggak sempat kesana, malas keluar atau malah khawatir nggak dapat tempat duduk,  langsung pesan aja lewat GoFood karena hampir bisa dipastikan kamu akan ngantri kalau datang ke sana. Kalau kamu belum kebayang apa aja menu yang disajikan, jangan lewatin video ini yaa!