GOJEK App

One app of variety solutions

Bahasa Indonesia
English

Nasi Kebuli, Nasi Gurih Kaya Rempah

Nasi Kebuli,  Nasi Gurih Kaya Rempah
GoFood · 1 Dec 2015

Nasi kebuli adalah hidangan nasi kaya akan rempah dengan aroma khas bercita rasa gurih. Hidangan yang identik dengan Timur Tengah ini sangat populer di kalangan warga Betawi begitu pula pada masyarakat keturunan Arab di Indonesia. Sejarah keberadaan nasi kebuli di tanah air ini merupakan adaptasi dari masakan Timur Tengah yang kemudian dipopulerkan oleh warga Betawi. Nasi kebuli biasa disajikan dan menjadi makanan spesial pada perayaan keagamaan Islam seperti maulid, lebaran dan Hari Raya Kurban.

Nasi kebuli dimasak bersama kaldu daging kambing, susu kambing, dan minyak samin, disajikan bersama daging kambing goreng, taburan kismis, dan bawang goreng.

Nasi kebuli memiliki ciri khas rasa dan aroma seperti kari dan aroma kapulaga terasa lebih menonjol. Nasi kebuli hampir mirip dengan nasi briyani , namun nasi briyani berwarna agak kuning dan terasa sedikit rasa pedas dan aroma kunyit.

Kalau GoFoodie sedang berada di daerah Pondok Aren Tengerang Selatan, tak ada salahnya mampir ke Warung Nasi Kebuli Bang Moch. Di tempat ini terdapat berbagai hidangan berempah yang menjadi favorite disini adalah nasi kebuli topping kambing dan ayam bakar madu.

Jam buka mulai dari 06.00-24.00 kecuali hari Jumat jam 13.00-24.00. Harga nasi kebuli disini terbilang terjangkau. Untuk seporsi nasi kebuli dengan kambing bakar madu harganya Rp.38.000,- dan untuk nasi kebuli iga bakar kambing seharga Rp.54.000,-

Dalam satu porsinya sudah dilengkapi dengan acar nanas dan sambal semakin menambah selera makan saja. Selain itu terdapat pilihan nasi kebuli dalam wadah nampan, harganya pun terasa ringan di kantong dari mulai 100-200 ribu rupiah GoFoodie bisa menikmati sajian nasi kebuli bersama teman ataupun kerabat.