GOJEK App

One app of variety solutions

Bahasa Indonesia
English

Nasi Daun Jeruk Penggugah Selera

Nasi Daun Jeruk Penggugah Selera
GoFood · 30 Nov 2015

Restoran berkonsep  kedai makan selalu menjadi daya tarik tersendiri terutama bagi yang rindu masakan rumahan. Restoran Lumpang Emas di kawasan Panglima Polim, Kebayoran Baru bisa menjadi pilihan tepat bagi GoFoodie yang ingin menikmati berbagai olahan kuliner tradisional. Aneka pilihan menu masakan rumahan tertata rapi di etalase kaca tampak begitu menggiurkan untuk disantap.

Menu spesial yang wajib dicoba disini ada Nasi Daun Jeruk. Nasi putih gurih ada suwiran ayam dicampur dengan irisan daun jeruk, harum aroma khas daun jeruk limo menyeruak membangkitkan selera makan. Sebagai tambahan lauknya ada ayam bakar bumbu manis, cumi cabe ijo dan tak boleh terlewat sambal bawangnya. Satu porsi ini terasa pas dan nikmat sekali seperti sedang makan masakan rumah. Karena gaya masakannya memang seperti menu-menu rumahan yang biasa dilihat di meja makan. Cita rasa masakan disini terasa kental sekali dengan masakan rumah.

Jika ingin mencoba menu nasi lainnya, bisa mencicipi Nasi Langgi. Nasi khas Solo ini disajikan  dengan aneka lauk pauk seperti irisan daging empal yang terasa manis, potongan paha ayam dengan taburan serundeng, kering tempe dan telor balado. Sebagai garnisnya ada daun kemangi dan irisan mentimun.

Untuk lauk yang menjadi favorite ada Lidah Cabe Ijo, rasanya tidak pedas aroma cabe ijo yang khas mendominasi sajian ini. Pelengkap yang tak boleh terlewatkan ada aneka sambal, bisa terbilang sambal disini laris seperti sambal bawang, sambal mentah dan sambel terasi. Meski lokasinya agak sulit dijangkau tapi ketika masuk jam makan siang restoran ini dipadati pegawai kantoran.