GOJEK App

One app for every need

Mangia: Segarnya Nasi Jeruk Sambal Dory

Mangia: Segarnya Nasi Jeruk Sambal Dory
GoFood / 30 Oct 2015

Yang suka main ke daerah Pangpol mungkin nggak asing lagi dengan Mangia. Sejak foto makanannya banyak beredar di Instagram tak sedikit yang penasaran ingin singgah kesini. Tampilan luar Mangia seperti rumah biasa, terdapat teras dengan meja kursi dan banyak tanaman menghiasi sisi luar pelataran. Suasana sangat homey sentuhan dekorasi vintage kental sekali, ditambah aksen flowery mengingatkan kembali ke era 70-80’an. Tempatnya terbilang mungil dengan dua lantai terdiri dari smoking dan non smoking area.

Mangia memiliki menu “All Day Breakfast” yang bisa dipesan setiap saat pagi, siang, sore bahkan malam. Menu favorite disini ada Swedish House Meatballs, terdiri dari mashed potato dengan bola daging sapi disiram dengan gravy sauce, ditaburi irisan kasar peterseli dan diberi strawberry jam. Mashed potato bercampur dengan potongan bola daging yang gurih dan terasa sedikit asam yang berasal dari selai strawberry, rasanya menarik juga!

Menu lain yang juga favorite yaitu Nasi Jeruk Sambal Dory. Sstt..katanya sih ini menu wajib kalo kesini. Harum aroma bawang, daun jeruk limau, dan serai mengingatkan pada sambal matah Bali. Segar! Nasinya seperti ditumis menggunakan sedikit minyak sehingga warnanya kecoklatan menggunakan irisan bawang putih dan daun jeruk. Di atas nasi diberi dua fillet ikan dori yang di’grill sebentar, ditaburi dengan irisan bawang merah, cabai rawit merah, dan irisan serai. Lembutnya ikan dori bercampur dengan serai, bawang dan irisan daun bawang hhmm..benar-benar menggoda!

Selain itu Mangia juga terkenal dengan kafe yang menyediakan detox healthy drink. Salah satunya Wheatgrass Shot alias jus sayuran yang setara dengan mengkonsumsi 1kg sayur. Ingin healthy drink lainnya? Ada pilihan red spinach, detox special, flu fighter, after your hard night.