logo
Home
/
Blog
/
gofood
/
5 Makanan Korea di Surabaya yang Wajib Dicobain!
5 Makanan Korea di Surabaya yang Wajib Dicobain!
gofood / 24 Feb 2024

Hai GoFoodies!

Hebohnya film, drama, dan musik Korea sepertinya sudah sampai ke telinga kamu nih, bener gak? Dari film ‘Parasite’ yang berhasil mendapatkan penghargaan bergengsi, sampai demam Captain Ri dari drama ‘Crash Landing On You’ jadi trending di mana-mana. Ada gak nih yang jadi penasaran sama makanan khas Korea gara-gara film, drama atau bahkan idola favorit kamu dari Korea? Tteokbokki, Bibimbab, Kimbab, Kimchi, adalah beberapa makanan khas korea yang populer. Faktanya masih banyak lagi makanan khas Korea yang bisa kamu icipin. Kalau kamu penasaran pengen cobain, tenang kamu gak perlu jauh-jauh ke Korea ya karena udah banyak restoran dan makanan Korea di Surabaya yang bisa kamu ulik. Penasaran harus cobain makanan apa aja? 

5 Makanan Korea di Surabaya yang Wajib Dicobain

1. Tokkebi, Gubeng

Pernah makan corn dog? Kalau pernah, jajan satu ini hampir mirip corn dog namun di mix dengan kreasi ala Korea. Tokkebi memadukan hot dog (sosis sapi) dengan lapisan potongan-potongan dadu kentang goreng atau mie keriting crispy dilengkapi isian keju mozarella yang melting di dalamnya. Lebih mantap lagi kalau ditambah dengan saus tomat atau sambal, mayonnaise, dan saus mustard. Kalau untuk yang satu ini jangan sampai kamu pesan cuma satu, pesan dan nikmatin rame-rame sambil streaming penampilan oppa idola favorit satu geng kamu ya! Paling gampang pesannya via GoFood aja, dijamin fokus kamu ke idola gak bakal keganggu dan pastinya kamu bisa #LebiHepi karena ada diskon untuk menu Promo Paket A di Tokkebi Gubeng. Langsung GoFoodin aja yuk! 

2. Chicken Bibimbap - Seoul City, Manyar 

Pecinta drakor (drama Korea) pasti udah gak asing lagi dong dengan menu Bibimbap. ini sering sekali muncul sebagai makanan yang banyak dinikmati oleh orang-orang di Korea. Bibimbap adalah makanan khas Korea yang sering biasa disebut sebagai ‘Nasi Campur’ nya Korea. Di dalam Bibimbap ini ada nasi putih dan berbagai toping seperti sayuran (wortel, bayam), irisan daging ayam, Kimchi, dan diberi telur mata sapi. Disajikan di mangkok, bibimbap memiliki cita rasa yang berbeda sesuai dengan topping sayur dan isian daging di dalamnya. Bibimbap semakin mantap kalau dipadukan dengan saus khas ala Korea yaitu Gochujang yang bercita rasa manis pedas. Untuk menikmati Bibimbap, cara nya juga cukup unik yaitu dengan mengaduk nasi plus topping dan saus hingga tercampur seluruhnya.  Sebagai salah satu masakan Korea di Surabaya yang populer, Bibimbap ini juga mudah kamu temukan, salah satunya ada di Seoul City, lokasinya di daerah Manyar Surabaya. Cobain Chicken Bibimbap nya yang enak dan mengenyangkan ya. Kalau kamu pengen cobain tapi gak mau ketinggalan satu episode drama Korea favoritmu, langsung GoFoodin aja yuk! Gak perlu kebingungan lagi deh buat cari makanan yang pas buat nemenin nonton drama Korea favorit. 

3. Bulgogi Cheese Steak - Eomji Korean Street Food, Tegalsari

Bulgogi adalah makanan yang berupa irisan tipis daging sapi yang dimasak dengan cara ditumis atau dipanggang. Sebelum dimasak daging sapi yang telah diiris tipis diberi berbagai bumbu seperti gula, minyak wijen, bawah putih, dan kecap untuk menghasilkan rasa yang begitu nikmat dan lezat. Cara penyajianya, bulgogi biasanya ditambahkan dengan nasi atau dengan roti hot dog. Tapi ada salah satu restoran Korea di Surabaya yang menyajikan Bulgogi dengan unik, yaitu  Eomji Korean Street Food yang berada di wilayah Tegalsari. Bulgogi di sini ditambahkan dengan lelehan keju mozarella lembut dan telur setengah matang yang begitu disendok, kuning telurnya meleleh ke dagingnya. Dijamin mantap di setiap suapan deh! Biar nggak semakin penasaran, cus langsung aja search Eomji Korean Street Food di GoFood dan pesan deh menu Bulgogi Cheese Steak ini. #LebiHepi lagi, menu ini lagi promo lho.. Tunggu apa lagi, langsung GoFoodin aja!

4. Cheese Buldak - Chirashizushi

Bagi penggemar makanan pedas, pasti sudah tidak asing dengan makanan khas Korea yang bernama Buldak. Dalam bahasa Korea, Buldak berarti ayam dengan saus pedas (fire chicken). Sesuai namanya, menu ini memang begitu pedas, sampai kadang membakar lidah. Buldak dimasak dalam bumbu cabai, baru kemudian ayam dibakar hingga matang. Sebagai penambah cita rasa biasanya Buldak ini ditambah dengan taburan wijen dan juga lelehan keju yang kemudian populer dengan nama menu Cheese Buldak. Cheese Buldak bisa kamu temukan di Chirashizushi, salah satu restoran di area Gubeng yang juga menyajikan menu masakan Korea di Surabaya. Selain bisa dinikmati sebagai snack, daging ayam pedas dengan lelehan keju ini juga cocok  dengan tambahan nasi putih lho, pasti bikin kamu pengen nambah lagi dan lagi. Yuk cobain Cheese Buldak dari Chirashizushi, pesan via GoFood #LebiHepi dengan promo spesial.

5. Tteokbokki - Tomoko Manse, PTC

Siapa nih yang masih belum cobain jajanan khas Korea yang satu ini? Tteokbokki adalah jajanan asli Korea yang paling populer, bahkan J-Hope dan Suga dari boyband BTS pun menobatkan Tteokbokki menjadi makanan favorit mereka. Di Korea, jajanan ini menjadi pilihan street food andalan saat musim dingin. Tteokbokki terbuat dari tepung beras yang dikentalkan dan disajikan dengan saus Gochujang. Seringkali disajikan dengan mie ramyun, bakso ikan (eomuk) atau aneka makanan laut lainnya. Buat kamu pemburu Tteokbokki di Surabaya, jangan khawatir karena makanan ini termasuk makanan Korea di Surabaya yang mudah ditemukan. Untuk kamu yang berada di area Surabaya Barat, kamu bisa cobain Tteokbokki dari gerai Tomoko Manse. Tteokbokki disini mempunyai rasa yang otentik dan sausnya memiliki tingkatan level pedas yang bisa disesuaikan dengan selera. Nah, yang udah ngiler bayangin lembut, gurih dan pedasnya Tteokbokki ini, langsung cek fitur GoFood di aplikasi Gojek dan cari deh Tomoko Manse yang ada di mall Pakuwon Trade Center Surabaya. Dijamin “jeongmal masisseo” alias uenak puoll! 

Gimana GoFoodies, semakin penasaran kan sama berbagai macam makanan Korea di Surabaya? Jangan sampai terlambat ya untuk cobain rekomendasi kuliner ala Korea ini karena kamu bakal #LebiHepi dengan promo diskon hingga 30% untuk Kuliner ala Korea di atas dan berbagai pilihan lainnya. Yuk langsung aja cek berbagai pilihan merchant dan menu promo nya di sini (link banner promotile). Pesan GoFood sekarang!