logo
Home
/
Blog
/
gofood
/
Wajib Coba! Aneka Makanan Khas Surabaya
Wajib Coba! Aneka Makanan Khas Surabaya
gofood / 24 Feb 2024

Hai GOFOODies,

Selain terkenal dengan tata kota yang bersih dan hijau, kota Surabaya juga identik dengan kota kuliner. Banyak banget pilihan makanan khas Surabaya yang enak dari makanan pedas hingga kue dan camilan untuk oleh-oleh, semua ada! Kalau kamu bingung mau cobain yang mana, simak yuk 5 rekomendasi makanan khas Surabaya dari GO-FOOD!

5 Makanan Khas Surabaya Wajib Banget Dicoba

1. Bebek Sinjay

Belum ke Surabaya namanya kalau belum coba makanan tradisional Surabaya yaitu bebek goreng. Dari berbagai macam pilihan, Bebek Sinjay merupakan salah satu yang paling populer. Ciri khas dari Bebek Sinjay ini adalah taburan gurih bumbu bebek dan juga sambal pencitnya yang bikin ketagihan jika dimakan dengan nasi hangat. Selain itu, untuk sensasi crispy kamu bisa tambahkan menu ‘tetelan’ yaitu bagian tulang muda dan tulang goreng kering bersalut bumbu gurih yang cuma bisa kamu nikmatin di sini. Jangan khawatir, Bebek Sinjay tergolong menjadi makanan khas Surabaya yang murah dan terjangkau, karena untuk bisa menikmati satu porsi Nasi Bebek Goreng Sinjay kamu hanya perlu menyiapkan Rp.28.500 saja. Gerai Bebek Sinjay juga sudah banyak tersebar di seluruh wilayah Kota Surabaya. Buat kamu yang suka pesan makanan online, kamu bisa pilih gerai Bebek Sinjay terdekat yang tersedia di layanan delivery makanan GO-FOOD.

Makanan Khas Surabaya

PESAN VIA GO-FOOD DI SINI

2. Kober Mie Setan

Kamu pecinta mie dan pedas? Wajib hukumnya untuk cobain menu makanan khas Surabaya yang pedas dari Kober Mie Setan. Langsung saja pilih menu Mie Iblis dan Mie Setan beserta level kepedasan yang sesuai untuk uji kekuatanmu menahan pedasnya sajian dari Kober Mie Setan. Bagi yang tidak suka atau tidak bisa makan pedas, kamu masih bisa makan di sini dan pilih menu bebas cabe yaitu Mie Angel. Sebagai penawar rasa pedas, minuman segar dan unik juga bisa kamu cobain mulai dari teh, kopi, hingga aneka ragam es dengan nama unik seperti Es Genderuwo, Es Pocong, dan lain-lain. Gerai Kober Mie Setan ini selalu ramai penuh pengunjung mulai dari jam makan siang hingga dini hari lho! Penasaran? Jangan lupa cobain makanan di Surabaya yang satu ini ya!

Kober Mie Setan

PESAN VIA GO-FOOD DI SINI

3. Kakkk! Ayam Geprek

Kalau makanan khas Surabaya yang satu ini cocok banget buat para pecinta ayam. Kakkk! Ayam Geprek merupakan sajian ayam goreng tepung crispy yang digeprek atau ditumbuk dengan sambal dan bawang. Penggemar sajian pedas bisa dimanjakan dengan pilihan level kepedasan hingga super pedas sesuai permintaan. Berbagai macam topping yang menambah kelezatan juga tersedia di sini yaitu keju cheddar, mozarella, hingga sambal matah yang khas. Salah satu kelebihan gerai ini adalah adanya pilihan nasi merah pada menu nasi buat kamu yang sedang menjalani program diet atau ingin pilihan nasi yang lebih menyehatkan. Jangan lupa untuk pesan sup sayur sebagai pelengkap nikmatnya Ayam Geprek favorit orang Surabaya ini ya!

Makanan Khas Surabaya

PESAN VIA GO-FOOD DI SINI

4. Pentol Gilaaa

Kalau kamu sudah puas berburu menu utama dari makanan tradisional Surabaya, jangan lupa untuk mencoba camilan khas Arek Suroboyo yang bernama ‘pentol’. Pentol adalah jajanan umum yang banyak diminati oleh warga Surabaya dari semua lapisan. Makanan murah asli Surabaya ini sesungguhnya adalah bakso dengan cocolan saus, sambal, dan kecap yang dimakan tanpa kuah dan menggunakan tusuk lidi untuk memakannya. Salah satu pentol andalan di Surabaya adalah Pentol Gilaaa. Dinamakan seperti itu karena ukuran pentol nya yang besar dan topping yang banyak. Pilihan pentol nya juga beragam dari Gila (ukuran besar), Puyuh (isi telur puyuh), Petarung (ukuran kecil) dan yang lainnya. Saus super pedasnya bikin nagih dan serunya lagi kamu bisa membeli versi frozen nya untuk dibawa menjadi oleh-oleh khas dari Surabaya.

Pentol Gilaa

PESAN VIA GO-FOOD DI SINI

5. Spikoe Resep Kuno

Nggak perlu bingung untuk mencari makanan khas Surabaya yang enak dan tahan lama untuk dibawa menjadi oleh-oleh. Kue spiku atau lapis Surabaya dari Spikoe Resep Kuno adalah pilihan tepat buat kamu yang ingin membawa buah tangan untuk kerabat dan orang-orang tersayang. Sensasi kue spiku klasik yang lembut dengan tingkat kemanisan yang pas membuat Spikoe Resep Kuno menjadi makanan tradisional Surabaya yang enak dan legendaris. Kue ini tersedia dengan berbagai macam pilihan rasa dan kemasan. Nah, udah nggak bingung lagi cari oleh-oleh kan? Selamat berkuliner ria ya!

Spikoe Resep Kuno

PESAN VIA GO-FOOD DI SINIPESAN VIA GO-FOOD DI SINI

Kalau sudah kenal dengan makanan khas yang ngehits di Surabaya, jangan lupa cobain semuanya ya. Kadang pasti suka nih ngerasain laper tengah malam dan udah males banget untuk keluar rumah. Cari tahu kuliner Surabaya malam yang bisa memuaskan rasa kelaparan kamu di sini. Waktu kamu terbatas? Jangan khawatir, semuanya bisa kamu pesan melalui GOFOOD. Ayo download aplikasi GOJEK sekarang juga dan nikmati kuliner khas Surabaya tanpa ribet!