logo
Home
/
Blog
/
gofood
/
Enak Banget! Ini Daftar Makanan Khas Palembang yang Wajib Dicoba
Enak Banget! Ini Daftar Makanan Khas Palembang yang Wajib Dicoba
gofood / 24 Feb 2024

Selain terkenal dengan jembatan Ampera nya, Palembang juga punya banyak makanan yang patut dicoba dan kamu ga perlu ribet karena GoFood udah sediain untuk kamu. Mulai dari pempek, tekwan dan masih banyak lagi makanan khas Palembang yang bisa memuaskan kebutuhan jajan kamu.

1. Pempek Candy

Pempek adalah salah satu makanan khas Palembang yang nggak boleh kamu lewatin. Pempek yang satu ini udah nggak diraguin lagi rasanya, dan selalu bikin kangen.  Rasanya gurih, ditambah kuah cukanya yang lezat, dijamin bikin kamu ketagihan. Ada pempek kapal selam, lenggang, pempek kecil, dan selain pempek, kamu juga bisa membeli kerupuk khas Palembang untuk temenin kamu makan di rumah.  

Alamat : Jl. Tj. Api-Api, (Depan Gedung Toyota), Sukarami

Atau kamu bisa order di GoFood

2. Mie Celor H. Syafei 26 Ilir

Bosan dengan pempek? Mie celor bisa jadi solusi buat kamu. Mie yang juga salah satu makanan khas Palembang ini punya tekstur yang tebal dan lebih lurus, serta menggunakan kaldu udang sehingga rasanya gurih. Kuahnya yang kental juga dilengkapi dengan irisan telur rebus, taburan bawang goreng dan juga seledri yang dicincang. Soal rasa? Jangan ditanya, tapi ayo dicoba!

Alamat : Jl. KH. Ahmad Dahlan No.2, 26 Ilir, Kec. Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumatera Selatan

Atau kamu bisa order di GoFood

3. Lenggok Pasar Oleh-Oleh

Tempat ini adalah pusat oleh-oleh di Palembang. Kamu bisa nemuin berbagai souvenir, seperti baju, kain khas Palembang, aksesoris dan juga makanan yang bisa kamu bawa pulang untuk orang-orang tercinta. Tapi jangan khawatir, dengan GoFood kamu ga perlu kesana untuk cobain kulinernya. Selain pempek ada juga Tekwan, Laksan, Celimpungan, Otak-Otak, dan Kemplang yang juga menjadi makanan khas Palembang.

Alamat : Jl. Tasik No.5, Talang Semut, Kec. Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumatera Selatan

Atau kamu bisa order di Gofood

4. Pisang Goreng Adinda, Kalidoni 

Kamu mau menghabiskan waktu dengan istirahat setelah jalan-jalan seharian? Jangan lupa pesan Pisang Goreng Kalidoni ya untuk menemani istirahat kamu. Pisang goreng yang diracik dengan tepung yang unik dan khas ini akan jadi teman yang crispy banget buat nemenin istirahat kamu.Untuk nyobain gurihnya jajanan ini, tenang aja GoFood selalu siap sedia buat kamu.

Alamat :  Jl. Brigjend Hasan Kasim, No. 9-11, Kalidoni, Palembang

https://pisang-goreng-adinda.business.site/

Atau kamu bisa pesan di Gofood

5. Rumah Makan Linggau

Di rumah makan ini tersedia berbagai macam menu seperti pindang patin, pindang gabus, ayam bakar, ikan bakar, pepes ikan, pepes tempoyak, ayam goreng, ikan goreng sop ayam, sop sapi dan masih banyak yang lainnya. Pindang yang menjadi salah satu makanan khas Palembang, menjadi menu andalan dari rumah makan ini. Dengan rasa asam, manis, dan agak pedas membuat rasa pindangnya juara banget! Cocok untuk makan siang kamu bersama keluarga, karena harganya juga terjangkau. Yuk pesan di GoFood untuk makan siang bersama di rumah!

Alamat : Jl. Radial No.1, 24 Ilir, Kec. Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumatera Selatan

flicker : @anggisoegito

Atau kamu bisa pesan di Gofood 

Nah itu dia beberapa rekomendasi makanan khas Palembang yang bikin kamu kangen dengan ciri khas nya. Dijamin, semua makanannya lezat! Kamu nggak perlu khawatir ketika nggak ada waktu ataupun mager buat nyobain makanan-makanan ini, karena ada go food yang bisa mengatasi masalah kamu!