logo
Home
/
Blog
/
gofood
/
Auto Jajan! 5 Rekomendasi Makanan Khas Lampung
Auto Jajan! 5 Rekomendasi Makanan Khas Lampung
gofood / 24 Feb 2024

Nggak lengkap rasanya kalau ke lampung tanpa nyobain kuliner yang jadi favorit di Lampung! selain rasanya juara, nikmatnya terasa, akan lebih lengkap kalau sambil bawa orang tercinta. 

Di lampung ada banyak pilihan makanan yang siap memanjakan lidahmu dengan keunikan rasa yang tentunya bisa membuat kamu ketagihan! Biar kamu ga ribet kemana-mana, tenang aja.. Semua makanan ini bisa dipesan di GoFood kamu. Nah di bawah ini ada beberapa rekomendasi makanan khas Lampung yang bisa kamu coba

5 Rekomendasi Makanan Khas Lampung

1. Mie Lampung

Jangan ngaku pecinta mie kalau belum cobain mie yang satu ini! Mie ayam yang dari namanya aja udah menunjukkan makanan khas lampung ini punya rasa, kuah, dan tekstur yang beda dari mie ayam lainnya. Kamu juga bisa pesan pangsit rebus, ati ampela, bakso sapi ataupun bakso tahu sebagai pelengkapnya. Selain itu, mereka juga menjual nasi tim yang nggak kalah enak. Penasaran? Langsung aja yuk order di GoFood!

Alamat : JL. Jendral Sudirman no 108 R, Enggal, Kec. Tj. Karang Tim., Kota Bandar Lampung, 

Kamu juga bisa pesan di Gofood Mie Lampung

2.  Nasi Bakar LG

Bosan dengan nasi uduk ataupun nasi goreng? coba deh nasi bakar! Nasi bakar LG ini selalu ramai pengunjung karena rasanya yang enak dan harganya yang terjangkau. Terdapat berbagai varian isi nasi bakar seperti nasi bakar ayam, telur, cumi asin, jamur, ikan peda, ati ampela, empal, seafood hingga nasi bakar special. Selain nasi bakar, terdapat menu lain seperti kondro bakar, seafood, mie tek-tek, bihun, nasi timbel, dan lain-lain. Yuk cobain nasi bakar khas lampung ini!

Alamat : Jl. Way Sekampung No.1, Rw. Laut, Kec. Tj. Karang Tim., Kota Bandar Lampung

Kamu juga bisa pesan di Gofood Nasi Bakar LG

3. Risoles Maya

Wortel dan kentang udah biasa banget jadi isi dari risoles, tapi disini, kamu bisa makan risoles dengan isian yang unik, contohnya risoles cokelat (yang dijamin cokelatnya lumer banget di mulut), risoles isi keju, pisang coklat, coklat keju, jamur pedas, oncom pedas, dan sayur pedas. Kalau kamu penasaran dengan semua rasanya, kamu juga bisa order yang mix loh! Sstt.. Risoles cokelat lumer nya ini jajanan khas lampung banget loh, wajib banget cobain makanan legend yang hits banget ini.

Alamat : Jalan Way Sekampung, Gang Pusri II Nomor 05, Pahoman, Bandar Lampung. 

Kamu juga bisa pesan di Gofood Risoles Maya

4.  El’s Coffee

Kamu pecinta kopi? El’s coffee bisa menjadi jawabannya. Disini, gak hanya menjual kopi khas lampung, tapi banyak varian lain seperti kopi luwak, aceh gayo, toraja, bahkan non coffee sekalipun, seperti mocktails, matcha, thai tea, dan lain-lain. Kamu juga bisa mencicipi minuman signature mereka , yaitu mochatella. Selain minuman, El’s coffee juga menawarkan berbagai makanan untuk menemani perut kamu ketika lapar, contohnya spaghetti ikan asin cabe ijo yang rasanya unik dan lezat.

Alamat : Jl. MS Batubara No.134A Teluk Betung, Bandar Lampung

Kamu juga bisa pesan di Gofood Els Coffee

5.   Mister geprek

Buat kamu yang mau coba ayam geprek khas Lampung dengan sambal yang gak biasa, kamu bisa coba mister geprek! Ada ayam geprek sambal matah, ayam geprek original, ayam geprek saus naga, dan ayam geprek buto ijo. Kamu suka banget makanan pedas? Level 20 bisa kamu coba. Disini kamu bisa pilih level atau tingkat kepedasan yang kamu suka. Jangan khawatir kepedesan karena mister geprek bakal ngasih kamu free es teh. Selain itu, harganya juga sangat terjangkau, pas buat kamu yang lagi hemat budget tapi penasaran banget sama ayam geprek khas Lampung nih. 

Alamat : Jl. Prof. Dr. Ir. Sumantri Brojonegoro No.10a, Gedong Meneng, Kec. Rajabasa, Kota Bandar Lampung

Kamu juga bisa pesan di Gofood Mister Geprek

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi makanan khas lampung yang bisa kamu coba kalau kamu lagi berkunjung ke Lampung. Kamu mager atau nggak punya waktu buat kesana? Tinggal pilih makanan yang kamu mau di gofood. Jangan lupa isi gopay kamu supaya nggak repot soal kembalian, dan dapatkan promo menariknya!