logo
Home
/
Blog
/
gofood
/
Kalau Ke Jogja Harus Cobain 5 Makanan Khas Jogja Ini!
Kalau Ke Jogja Harus Cobain 5 Makanan Khas Jogja Ini!
gofood / 24 Feb 2024

Hai GOFOODies,

Jika bertandang ke Jogja, tak lengkap rasanya kalau belum merasakan makanan khas Jogja dan menyambangi tempat – tempat kuliner khas jogja yang cukup menggiurkan ini. Selain rasanya yang lezat, kuliner Jogja juga murah di kantong.
Ada apa saja sih makanan di jogja yang bisa kamu cobain ?

5 Makanan Khas Jogja yang Wajib Dicoba

1. Gudeg Yu Djum
Didirikan sejak tahun 1951 oleh Yu Djuwariyah, gudeg Yu Djum mampu menjadi pelopor di bidang per-gudhek-an dalam kuliner jogja. Selain rasanya yang memang aduhai di mulut, gudeg Yu Djum juga menyajikan Gudeg besekan dan kendhi untuk dibawa sebagai oleh-oleh bagi kerabat dekat. Takut tumpah atau basi ? Tenang , ada juga gudeg dan krecek dengan packaging kaleng yang siap ditenteng kemana pun.

Gudeg Yu Djum

PESAN VIA GO-FOOD DI SINI

2. Bakpia Kukus Tugu Jogja
Bakpia dengan tekstur lembut ini merupakan salah satu kuliner jogja kekinian yang diminati oleh wisatawan. Ragam isi bakpia tugu jogja juga bermacam- macam , ada kacang merah, keju, cokelat dan kacang hijau untuk menu original nya.
Bakpia ini juga cukup unik karena terasa creamy saat dimakan, cocok dinikmati saat ngeteh ataupun ngopi dengan keluarga, sanak saudara di rumah.
Bakpia kukus tugu jogja menjadi salah satu kuliner khas jogja selain gudeg yang patut kamu coba.

Bakpia Kukus Tugu Jogja

source @jogjataste

PESAN VIA GO-FOOD DI SINI

3. Ayam geprek Bu Rum 
Bertandang ke Yogyakarta rasanya akan kurang lengkap jika belum menikmati makanan khas jogja satu ini.
Ayam geprek menjadi makanan jogja terkenal yang diminati oleh masyarakat dan wisatawan. Ayam goreng yang krispy dan gurih akan ditumbuk dengan cabai yang sudah dipilih jumlahnya.
Setelah itu akan disajikan Bersama nasi panas lengkap dengan lalapan. Bagi yang suka pedas, bisa banget untuk meminta jumlah cabai agak banyak.Urusan harga ga usah khawatir. Ayam Geprek Bu Rum terkenal sebagai kuliner jogja murah dengan harga mahasiswa. Gimana ? Penasaran?

Makanan Khas Jogja

PESAN VIA GO-FOOD DI SINI

4. Prekju YK
Ayam geprek Prekju YK juga merupakan kuliner kekinian khas jogja yang juga cukup dinikmati di kalangan mahasiswa dan masyarakat. Ayam geprek dengan topping keju mozzarella merupakan menu andalan di tempat ini. Ayam geprek ini tergolong kuliner jogja unik karena cita rasa yang diciptakan.
Ayam geprek mozzarella misalnya. Ayam yang sudah digeprek seperti biasa akan disajikan diatas nasi panas dengan diberi saus barbeque dan diberi tambahan keju mozzarella. Gurih, pedas sekaligus mendapatkan sentuhan cita rasa barbeque di dalamnya.  Nah, untuk Prekju YK tergolong kuliner jogja murah dan sangat diminati oleh mahasiswa di jogja pada umumnya. Yuk cobain!

Makanan Khas Jogja

source @prekju_yk

PESAN VIA GO-FOOD DI SINI

5. Kindai
Kindai adalah masakan banjar yang bisa jadi opsi pilihan kuliner khas jogja jika kamu sedang ingin merasakan masakan banjar di jogja. Kindai menyajikan menu masakan banjar berupa macam-macam soto, macam-macam nasi kuning, serta banyak pilihan minuman segar. Khas bumbu racikan Kindai yang lezat membuat tempat ini menjadi salah satu kuliner khas jogja yang patut dirasakan masakannya. Kindai

source kindai

PESAN VIA GO-FOOD DI SINI

5 makanan khas jogja di atas bisa banget kamu pesen lewat GO-FOOD. Jadi nggak perlu repot-repot lagi deh buat menikmati makanan khas Jogja di atas. Kalau kelaparan tengah malam juga bisa nih cobain kuliner Jogja malam pakai GO-FOOD. Semua list kuliner Jogja malam yang wajib kamu coba bisa dicek di sini. Langsung cus download GOJEK sekarang dan nikmati kemudahan layanan GO-FOOD di dalamnya!