logo
Home
/
Blog
/
gofood
/
Daftar Makanan Khas Batam yang Wajib Dibawa Pulang
Daftar Makanan Khas Batam yang Wajib Dibawa Pulang
gofood / 24 Feb 2024

Kuliner Batam tuh banyak banget yang bakal bikin kangen Batam, mulai dari masakan melayu hingga nusantara.

Nah, dimanapun kamu stay selama di Kota Batam, nggak perlu ribet cicipin makanan khas Batam selama ada GoFood. Penasaran apa aja yang bisa jadi rekomendasi makanan khas Batam buat kamu? Cek di bawah yuk!

5 Rekomendasi Makanan Khas Batam yang Ada di GoFood

1. Batam Ogura

Nah, Batam Ogura ini adalah salah satu makanan khas Batam yang bikin kangen, ini bisa jadi salah satu pilihan kamu! Terbuat dari cream cheese menjadikan makanan ini cake kekinian yang wajib banget dicoba! Ada berbagai varian rasa yang bisa kamu coba mulai dari red velvet, cheese, coklat, green tea, tiramisu, black oreo, sampai durian. 

Alamat : Komplek Lumbung Rezeki Blok D No. 2 Nagoya, Batam (Samping Bank Panin Nagoya)

https://www.idntimes.com/

Kamu juga bisa pesan di Gofood Batam Ogura

2. RM. Mie Tarempa

Kalau kamu suka banget yang namanya nyobain makanan khas, kamu harus banget cobain ini! Disini mereka menjual makanan khas Batam, yaitu aneka mie basah, mie lembab, sampai mie kering, yang tentunya sangat memanjakan lidah! Buat kamu yang suka dengan mie kuah tapi nggak suka kuah yang terlalu banyak, Mie Tarempa Lembab bisa jadi rekomendasi buat kamu! Selain menjual mie, mereka juga menjual berbagai menu lain seperti kwetiau, bihun, nasi goreng, ayam goreng, sup ikan, sup udang, sup campur, gado-gado tarempa, sate tarempa, lontong sayur, nasi dagang, dan luti gendang.

Alamat : Kompleks Ruko Tiban Centre, Blok L No. 5, 6 & 7, Jl. Gajah Mada, Sekupang, Batam

https://batam-dine.com/

Kamu juga bisa pesan di Gofood Mie Tarempa

3. RM Budi Siang Malam

Restoran yang satu ini terkenal banget dengan makanan khas Batam, yaitu Nasi Hainan! Nasi Hainannya ini selalu jadi tempat makan yang paling dicari di Batam. Satu porsinya terdiri dari ayam panggang, telur, dan disajikan dengan nasi kuning dan kuah yang lezat. Selain itu, terdapat sambal yang dijamin bisa buat kamu ketagihan! Harganya yang ramah di kantong, nggak akan buat kamu pusing. Tunggu apa lagi? Yuk cobain!

Alamat : Kompleks Batam Park, Blok B No. 19, Jl. Pembangunan, Lubuk Baja, Batam

https://www.dimanaja.com/place/143046/budi-siang-malam-penuin-centre

Kamu juga bisa pesan di Gofood Budi Siang Malam

4.   Kek Villa Pisang

Kek Pisang Villa merupakan oleh-oleh khas Batam yang terdiri dari berbagai olahan pisang dan brownies berbagai rasa. Terdapat rasa coklat, original, pandan, blackforest, buah naga, dan blueberry. Selain itu, mereka juga menjual Luti Gendang Lancang Kuning, yaitu roti dengan isi olahan ikan yang digoreng. Harganya mulai dari Rp48.000 untuk kek pisang varian original. Penasaran gimana enaknya? Kalian bisa segera order di GoFood.

 Alamat : Ruko Nusantara Golden Blok A No. 1 & 2 Batam Centre, Batam

Kamu juga bisa pesan di Gofood Kek Villa Pisang

5. Risol Mejik Elda Cake

Buat kamu yang doyan ngemil, risol satu ini bisa banget dicoba! Ada berbagai varian rasa dari ragout ayam, kentang wortel, sosis telur, sosis telur mayo, ragout ayam jagung, sosis saus pizza, dan rasa ragout daging sapi. Risol ini juga bisa jadi salah satu pilihan buat oleh-oleh khas Batam yang bisa kamu bawa pulang! Harganya yang murah dan rasanya yang enak, cocok juga nih buat kamu yang doyan banget ngemil! Kamu lagi mager parah? Tenang aja, kamu bisa pesan di gofood. 

Alamat : Perum Pesona Asri, Jl. Tengku Sulung, Belian, Kec. Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau 29464

 

https://picpanzee.com/media/2251539584460783759

Itu tadi beberapa rekomendasi makanan khas Batam yang bisa kamu coba kalau di GoFood. Cita rasa yang unik dari beragam makanan yang ada, tentunya bisa lebih mewarnai liburan kamu! GoFood bisa banget nih menjadi solusi buat kamu yang nggak punya waktu banyak ataupun buat kamu yang lagi mager

Kamu bisa pesan di Gofood Risol Mejik Elda Cake