logo
Home
/
Blog
/
gofood
/
Ayo Cobain 5 Makanan Khas Bali ini!
Ayo Cobain 5 Makanan Khas Bali ini!
gofood / 24 Feb 2024

Hai GO-FOODies,

Sudah tidak diragukan lagi, Bali memiliki daya tarik tersendiri di mata turis internasional maupun turis dalam negeri. Melihat matahari terbenam di sepanjang pesisir pantai Seminyak atau memperdalam budaya Bali melalui sajian tari-tarian yang bisa membuat kamu jatuh cinta dengan pulau dewata ini.  Banyak juga yang bilang bahwa untuk mengenal suatu budaya harus melalui makanannya! Ini dia beragam makanan khas Bali yang enak dan wajib kamu cicipi!

5 Makanan Khas Bali Enak yang wajib dicoba:

1. Twisterdog
Kamu suka ngemil? Bayangkan makan kentang goreng dan sosis bakar sambil duduk di pinggir pantai menunggu sunset. Jika ini definisi liburan yang sempurna, Twisterdog wajib kamu dicoba. Makanan enak di Bali ini sudah menjadi favorit masyarakat khususnya anak muda. Dengan beragam sajian menarik, mulai dari kentang goreng sampai ke sosis bakar, Twisterdog menambahkan cita rasa berbeda menggunakan varian bumbu dan rasa seperti BBQ, bolognese, balado, hingga mozarella. Penasarn? Yuk, buruan cobain!

Makanan Khas Bali

PESAN VIA GO-FOOD DI SINI

2. Babi Guling Pak Malen (Non Halal)
Siapa sih yang nggak tau Babi Guling Pak Malen? Resto yang terletak di Jalan Sunset Road ini bisa menjadi go to destination untuk kamu yang suka nasi campur dengan bumbu pedas khas Bali atau biasa disebut genep. Genep adalah bumbu yang dibuat menggunakan campuran dari bawang merah, bawang putih, cabai, jahe, ketumbar, kemiri, dan daun salam. Lauk yang disediakan pun beragam mulai dari daging, kulit, lawar, jeroan, dan sop tulang. Semua ini membuat Babi Guling Pak Malen menjadi makanan Bali yang wajib kamu cicipi!

Makanan Khas Bali

PESAN VIA GO-FOOD DI SINI

3. Pondok Genyol Bu Agus (Non Halal)
Warung legendaris yang berasal dari Sempidi ini sekarang sudah memiliki banyak cabang di Bali, salah satunya di Renon. Makanan yang disajikan di restoran ini adalah nasi campur dengan bumbu khas Bali. Yang membuat berbeda dengan warung lainnya adalah mereka menyajikan menu yang unik yaitu lemak dan hati babi yang dapat dimakan bersamaan dengan sop tulang pedas. Sebuah cita rasa makanan Bali yang tidak boleh kamu lewatkan nih GO-FOODies!

Pondok Genyol Bu Agus

PESAN VIA GO-FOOD DI SINI

4. Sate Babi Bawah Pohon (Non Halal)
Sate Babi Bawah Pohon dulunya terletak di bawah pohon di Jalan Majapahit. Siap-siap untuk ngantri karena makanan enak di Bali  yang satu ini tidak pernah sepi! Yang menarik dari makanan ini adalah kesederhanaan proses pembuatannya yang hanya menggunakan tangan dan akhirnya dibakar menjadi sate khas Bali atau sate lilit. Suka pedas? Siap siap karena semua makanan enak di Bali (termasuk ini) pedasnya tidak perlu kamu ragukan lagi!

Sate Babi Bawah Pohon

PESAN VIA GO-FOOD DI SINI

5. Gula Bali The Joglo
Seakan-akan tidak ada habisnya, daftar makanan Bali yang enak terus bertambah. Selanjutnya di daftar kami ada Gula Bali The Joglo. Warung yang berevolusi menjadi restoran karena popularitas ini tidak perlu diragukan lagi rasanya. Mulai dari Singkong Salju, Rujak Serut, Tipat Cantok, Serombotan, dan masih banyak lagi makanan enak Bali lainnya. Jangan khawatir mencicipi semuanya karena menu yang disediakan harganya sangat terjangkau.

Makanan Khas Bali

PESAN VIA GO-FOOD DI SINI

Banyak orang bilang bahwa untuk mengenal sebuah budaya, kita bisa memulai dari mencicipi makannya. Daftar di atas merupakan beberapa makanan Bali yang terkenal rasanya dan harus kamu cicipi. Dari mulai pedas, asin, manis, semua nya dicampur menjadi sebuah ledakan rasa yang tidak akan bisa dapatkan di manapun. Suka ngerasa lapar pas malam hari? Bingung mau makan apa dan males keluar rumah. Pesen aja nih kuliner Bali malam di sini pakai GO-FOOD. Dijamin bisa ngatasin rasa laper kamu dan nggak pake repot.

Laper? Semua makanan di atas bisa dipesan melalui layanan GO-FOOD dan diantar langsung ke tempat kamu.

Yuk download aplikasi GOJEK sekarang dan kamu bisa langsung menyantap makanan khas Bali enak dengan mudah pakai GOFOOD ! Tunggu apa lagi?