logo
Home
/
Blog
/
gofood
/
5 Kuliner Surabaya Malam Yang Harus Kamu Coba
5 Kuliner Surabaya Malam Yang Harus Kamu Coba
gofood / 24 Feb 2024

Hai GOFOODies,

Pengalaman kamu belum lengkap di Surabaya kalau belum coba Kuliner Malam Surabaya yang legendaris banget! Kota Pahlawan memang surganya para pecinta kuliner dengan berbagai pilihan yang pastinya juara. Semakin malam, justru semakin pas buat kulineran di Surabaya. Berikut 5 rekomendasi kuliner Surabaya malam yang harus banget kamu coba.

5 Kuliner Surabaya Malam

1. Nasi Cumi Pasar Atom

Untuk yang satu ini tidak perlu ditanyakan lagi kenapa disebut legendaris. Nasi Cumi Pasar Atom sudah menjadi pentolan kuliner Surabaya malam sejak tahun 1917. Warung tenda ini bisa kamu temukan di Jalan Waspada, Pabean, Surabaya.

Nasi Cumi Pasar Atom memiliki tiga pilihan: biasa, campur, dan komplit yang semuanya dilengkapi daging cumi hitam yang gurih dan empuk. Nah, daripada penasaran lebih enak pilih saja nasi cumi komplit yang berisi nasi, babat, mie, usus, paru, tahu, telur rebus, dan peyek udang yang renyah. Semua dalam satu piring!

Kamu tidak perlu takut untuk kehabisan kuliner Surabaya malam yang satu ini. Karena Nasi Cumi Pasar Atom siap siaga memadamkan kelaparan selama 24 jam penuh. Selain Nasi Cumi sebagai menu utama, di sini kamu juga bisa mencoba kuliner malam lainnya seperti Nasi Tongkol dan Nasi Rawon yang pastinya tidak kalah enak.

Kuliner Surabaya Malam

PESAN VIA GO-FOOD DI SINI

2. Ayam Goreng Nelongso

Kalau yang satu ini terkenal sebagai kuliner Surabaya malam yang murah karena harganya pas banget di kantong. Ayam Goreng Nelongso sudah menjadi salah satu primadona kuliner malam di Surabaya. Dengan modal cukup lima belas ribu rupiah, kamu sudah bisa mendapat nasi, ayam lengkap dengan sambal khas Nelongso! Wow, murah banget kan.

Salah satu hal favorit yang diburu oleh pelanggan Ayam Goreng Nelongso ialah beragam varian sambal yang tersedia. Dari sambal korek, sambal pete, hingga sambal plecing yang nikmat bisa kamu ambil sepuasnya. Selain ayam, kamu juga bisa menikmati beragam menu bebek dan ikan, lengkap dengan pilihan sayurnya. Yuk, cobain!

Kuliner Surabaya Malam

PESAN VIA GO-FOOD DI SINI

3. Sego Babat Mbok Lemu

Kalau kamu penggemar Sego (Nasi) Babat, ini salah satu restoran yang wajib kamu coba. Warung nasi khas Madura ini siap menggoyang lidah kamu dengan sambal yang sangat pedas. Babat yang empuk dipadukan dengan serundeng yang gurih akan membuat lidah kamu bergoyang.

Mulai dari 18 ribu rupiah kamu sudah bisa menikmati kuliner Surabaya malam ini. Sekedar info, Sego Babat Mbok Lemu ini selalu ramai terutama di akhir pekan. Makin penasaran kan?

Kuliner Surabaya Malam

PESAN VIA GO-FOOD DI SINI

4. Ayam Bebek Bengil Sambal Pencit

Buat kamu yang suka dengan nikmatnya asam sambal pencit yang khas Nasi Ayam Bengil Bakar Sambal Pencit bisa menjadi pilihan kuliner malam di Surabaya yang pas buat kamu. Kamu bisa bisa pesan burung dara 1 ekor hanya dengan harga 60 ribu rupiah.

Selain sambal pencit, disini juga tersedia berbagai sambal lainnya seperti sambal terasi, sambal teri, sambal tahu, sambal bawang, dan lain-lain. Lengkap kan?

Selain berbagai macam menu tadi, di sini kamu juga bisa menikmati pepes "Ding Dong" yang pastinya akan membuat kamu ketagihan. Pepes ini diolah dengan bahan-bahan alami serta rempah yang dibungkus dengan daun pisang kemudian dipanggang. Penasaran? Yuk cobain menu kuliner malam Surabaya dari Ayam Bebek Bengil Sambal Pencit.

Ayam Bebek Bengil Sambal Pencit

PESAN VIA GO-FOOD DI SINI

5. Spesial Belut Bu Hadi Ondomohen

Di Surabaya, kamu bisa menemukan banyak sekali warung dan restoran yang menyajikan belut. Salah satu yang paling enak adalah Spesial Belut Bu Hadi Ondomohen. Tempat ini menyajikan belut yang digoreng kering dengan bawang putih sebagai tambahan. Disajikan menggunakan cobek dicampur dengan sambal terasi yang super gurih.

Hanya dengan 25 ribu rupiah kamu sudah bisa menikmati hidangan ini. Jangan khawatir, Spesial Belut Bu Hadi Ondomohen buka terus selama 24 jam non-stop. Kuliner malam Surabaya yang satu ini tidak boleh dilewatkan kalau kamu lagi di Surabaya.

Spesial Belut Bu Hadi

PESAN VIA GO-FOOD DI SINI

Tengah malam memang waktu yang paling pas untuk menikmati kuliner malam Surabaya ini GO-FOODies. Kalau mager atau pas nggak ada yang nemenin, tenang, kamu bisa pesan kuliner khas Surabaya yang buka malam hari atau 24 jam ini melalui GO-FOOD. Selain itu, selagi berada di Surabaya sempatkan diri untuk mencoba makanan khas Surabaya. Butuh informasi makanan khas Surabaya apa aja yang wajib dicoba, bisa dilihat di sini. Caranya gampang, langsung aja download aplikasi GO-EK di gadget mu dan cari kuliner Surabaya malam favoritmu di GO-FOOD. Selamat menikmati!