logo
Home
/
Blog
/
gofood
/
Begadang? Ini Dia Kuliner Makassar Malam yang Wajib Dicoba!
Begadang? Ini Dia Kuliner Makassar Malam yang Wajib Dicoba!
gofood / 24 Feb 2024

Hai GOFOODies,

Belum bisa tidur karena lapar tengah malam emang ngeselin! Yang lebih ngeselin lagi kalau udah kelaparan gini tapi bingung makan apa. Nah, disini kamu akan mendapatkan rekomendasi 5 kuliner Makassar malam yang enak buat kamu coba pas tengah malam.

Rekomendasi kuliner Makassar malam:

1. Songkolo Begadang Alhamdulillah
Banyak yang menarik untuk diceritakan dari makanan tradisional Makassar yang satu ini. Bagi yang belum tahu, songkolo atau yang juga kerap disebut sokko, merupakan sajian kuliner Makassar 24 jam berupa nasi ketan hitam atau putih yang ditabur dengan serundeng atau parutan kelapa sangrai. Biasanya dinikmati dengan ikan teri asin, telur, dan sambal kuning. Mengapa disebut begadang? Karena makanan ini justru sering dicari pada waktu tengah malam oleh masyarakat di Makassar. Lalu mengapa timbang? Uniknya makanan ini karena sebelum disajikan, terlebih dahulu timbang oleh si penjual. Satu porsi beratnya 1 ons. Ini membuatnya menjadi makanan Makassar yang enak dan layak untuk dicoba.

Kuliner Makassar Malam

PESAN VIA GO-FOOD DI SINI

2. Warung Makan Qhy-Qhy
Sudah pernah coba nasi kuning khas Makassar? Warung Makan Qhy-Qhy menyediakan Nasi Kuning khas Makassar dengan isian menarik seperti ikan, ayam, daging paru dan masih banyak lagi. Ragam menu lainnya seperti nasi campur dan aneka gorengannya membuat Warung Makan Qhy-Qhy ini menjadi rekomendasi paling pas untuk kuliner Makassar 24 jam.

Warung Makan Qhy-Qhy

PESAN VIA GO-FOOD DI SINI

3. Donald Bakmi & Resto
Ngobrolin bakmi di Makassar, Donald Bakmi & Resto juaranya! Yang membedakan bakmi di Makassar dengan bakmi bakmi di kota lainnya adalah ukuran bakmi di Makassar yang lebih tebal. Menu bakmi yang disediakan pun berbeda-beda. Mulai dari bakmi Jakarta, bakmi ayam jamur sampai bakmi kikil pun ada. Jika mencari kuliner Makassar 24 jam yang pastinya enak, ini dia andalannya.

Donald Bakmi & Resto

PESAN VIA GO-FOOD DI SINI

4. Nasi Goreng Gila Gondrong Obama Makassar
Tengah malam mau cari makanan yang pasti enak? Nasi Goreng Gila Gondrong Obama pastinya. Ga hanya menyediakan nasi-nasian, mie goreng gila pun ada. Dengan toping nasi goreng gilanya yang berlimpah sosis, bakso, daging ayam dan telur orak arik menjadikan Nasi Goreng Gila Gondrong Obama Makassar menjadi rekomendasi kuliner Makassar untuk tengah malammu.

Nasi Goreng Gila Gondrong

PESAN VIA GO-FOOD DI SINI

5. MaxBistro
Kata siapa tengah malam ga bisa nemu kuliner Makassar yang enak? MaxBistro menyediakan aneka makanan nikmat untuk kamu santap kapanpun kamu mau. Yang andalan di sini adalah Nasi Goreng Hijau dan pastinya yang khas di Makassar, Nasi Goreng Merah. Jangan biarkan lapar tengah malam menyiksamu, MaxBistro adalah salah satu dari pilihan terbaik rekomendasi kuliner Makassar yang harus kamu nikmati.

MaxBistro

PESAN VIA GO-FOOD DI SINI

Gimana? Tengah malam baca ginian malah makin laper kan? Tapi belum lengkap ke Makassar kalau belum nyobain makanan khas Makassar. Liat daftarnya di sini. Install aplikasi GOJEK sekarang, dan nikmati beragam kuliner Makassar malam yang kamu mau melalui GOFOOD. Yuk cobain sekarang!