GOJEK App

One app of variety solutions

Bahasa Indonesia
English

5 Kuliner Malam Bandung Yang Wajib Dicicipi!

5 Kuliner Malam Bandung Yang Wajib Dicicipi!
GoFood · 13 Dec 2019

Sebagai kota kuliner, salah satu hal yang wajib dilakukan saat kalian berkunjung ke Kota Bandung adalah mencicipi berbagai makanan. Mulai dari sarapan, makan siang, hingga kuliner malam di kota Bandung menyajikan beragam pilihan. Dari sekian banyak kuliner khas Kota Kembang, berikut ini rekomendasi 5 kuliner malam Bandung yang bisa kamu jadikan pilihan. 

Rekomendasi 5 Kuliner Malam Bandung

1. Nasi Kalong 

Ini dia surga makanan untuk para nokturnal. Nasi Kalong yang terletak di jalan LL. RE Martadinata ini menyajikan berbagai menu rumahan. Sesuai namanya, salah satu menu andalan dari tempat ini adalah Nasi Kalong itu sendiri. Nasi yang terbuat dari beras merah ini memang memiliki rasa yang unik. 

Tak hanya itu, dengan mengusung konsep prasmanan, Nasi Kalong menyediakan berbagai menu lauk yang bisa kalian pilih sesuka hati. Untuk pilihan lauk, salah satu menu favoritnya adalah ayam goreng madu dengan rasa manis dan daging empuk. Selain itu ada juga tumis bakar buncis, ebi goreng kremes, dendeng ayam gepuk abon, dan masih banyak lagi. Tak usah khawatir, Nasi Kalong siap melayani kalian dari jam 7 malam sampai dengan jam 1 dini hari. 

2. Mama Eha 

Source: https://www.instagram.com/kedaimamaheha/

Kedai Mamah Eha adalah salah satu kedai yang sudah terkenal di Kota Bandung. Berdiri sejak tahun 2010, dan berlokasi di salah satu pusat kota tepatnya daerah Dago, Kedai Mamah Eha menjajakan ragam masakan serta jajanan tradisional khas Bandung. Buka dari jam 10 pagi sampai jam 4 pagi, disana kalian bisa memesan nasi timbel komplit, ayam penyet, nasi gepuk, atau paket hemat ayam yang sudah disertai lalapan, tahu, tempe, serta sambel. 

Sambel hijau buatan Mamah Eha rasanya pedas dan sangat khas.  Jika tak suka dengan rasa yang terlampau pedas tak perlu khawatir karena sambal di Kedai Mamah Eha ada tingkatannya, sehingga bisa memilih level terendah. 

Kedai ini juga menyediakan masakan seperti tutut atau keong sawah dan balakutak. Balakutak adalah cumi yang dimasak dengan tintanya, rasanya gurih dan tentu saja pedas. Untuk mengobati rasa panas di lidah paling cocok adalah dengan minum es milo dinosaurus atau ice lychee mango. 

3. Sate DJ

Salah satu sate yang anti mainstream di Bandung rasanya adalah Sate DJ.  Berjualan di gerobak dan hanya buka mulai pukul 17:00 – selesai (bahkan bisa sampai subuh). 

Lokasinya nggak sulit untuk dijangkau karena terletak di jalanan utama kota Bandung, persisnya di jalan Jendral Sudirman, kira-kira di depan toko nomor 297.  Tapi jangan salah kalau tiap kali akan memesan, diharuskan untuk antri terlebih dahulu. Selalu banyak konsumen yang rela antri lama di tenda tersebut. Untuk kalian yang tidak mau antre, Sate DJ tersedia di GoFood dan sekarang sedang ada potongan 40% untuk menu Nasi Sate Ayam Asin. 

Nasi Sate Ayam Asin ini memang favorit dan anti mainstream karena sate DJ ini tidak menggunakan bumbu kacang seperti sate pada umumnya.  Sebelum dibakar, daging ayam, kambing, ataupun sapi akan direndam dulu ke dalam saus dengan varian rasa asin sedang dan asin pedas. Rasanya dijamin bikin ketagihan dan cocok dijadikan menu jajanan khas. 

4. Kobe Food House  

Berkunjung ke kota Bandung wajib rasanya mengunjungi sentra kuliner khas Bandung di Jl. Cibadak. Ada beragam jajanan khas dan kuliner malam yang memanjakan lidah. Salah satu yang paling banyak diminati di Sentra kuliner ini adalah Kobe Food House. Disini, segala macam Chinese Food & Japanese food bersatu. Untuk menu wajibnya, ada Kangkung hotplate yang rasanya mantap karena ada daging sapi dan juga baso ikan yang kenyal di mulut. Selain itu, ada juga steamboat yang cocok untuk disantap bersama-sama. 

Isi dari steamboat ini pun beragam mulai dari sayuran, seafood, tofu dan berbagai daging ada disajikan dengan kuahnya yang hangat. Sangat cocok untuk dinikmati malam hari. Kisaran harga disini pun sangat terjangkau mulai dari 25,000 - 50,000 rupiah per porsi besar. 

5. Bakso Goreng AA Cibadak 

Masih di kawasan yang sama, Cibadak memang tidak hanya terkenal karena kuliner malamnya saja. Salah satu jajanan khas kota Bandung yang tersedia disini adalah Bakso Goreng. Berbeda dengan bakso goreng yang dijual di tempat lain, rasa ikan dan udang nya benar-benar terasa. Jajanan kering khas kota Bandung dibandrol harga mulai dari 2,000 rupiah saja. 

Rasanya dijamin bikin ketagihan. 

Bagaimana? Sudah siap menjelajahi kuliner malam Bandung? Semua makanan di atas bisa kalian pesan melalui Aplikasi GoFood. 

Yuk install aplikasi Gojek sekarang, pilih GoFood dan cari banner Jelajah Kuliner Khas Bandung untuk dapatkan pilihan makanan yang diskon sampai 70%. Cobain yuk!