logo
Home
/
Blog
/
gofood
/
5 Kuliner Bali Malam Terkenal. No. 2 Bisa Menyelamatkan Hidupmu
5 Kuliner Bali Malam Terkenal. No. 2 Bisa Menyelamatkan Hidupmu
gofood / 08 Jan 2019

Sudah tidak asing lagi, Bali adalah destinasi dengan berbagai suguhan hiburan dan makanan. Belum afdol rasanya kalau belum makan Nasi Campur atau Ayam Betutu. Nah bagi kamu para penjelajah dunia malam dan para kaum nokturnal, cobalah beragam kuliner bali malam yang murah dan enak yang wajib disambangi. Psssst Perhatikan baik-baik nomor 4 bisa menyelamatkan hidupmu..

5 Kuliner Bali Malam Terkenal wajib di sikat:

1. Mie Bandung

Kamu suka mie ayam? Siapa sih yang ngak suka mie ayam? Mie Bandung patut dinominasikan sebagai Mie Ayam Terlezat sepanjang jagat raya. Semangkuk sempurna berisikan mie dengan kuah panas, bakso, dan pangsit goreng jangan lupa gunakan sambal agar anda tetap terjaga dalam perjalanan kuliner Bali Malam. Sudah cukup menggoda nafsu makan kamu kah? Tenang,restoran asal Bandung ini sudah sukses melebarkan sayapnya di Bali dan memiliki 3 cabang. Tunggu apa lagi? Ayo sruputttt kuliner Bali malam rekomendasi dari GO-FOOD.

2. Warung Linci

 

Saat menjelajahi malam seringkali kita dihadapi dengan sulitnya mencari restoran yang masih buka. Untungnya kuliner Bali enak ini siap menyelamatkan hidup kamu. Kita semua cinta ayam! Ayam bakar, goreng, semur, bacem, apapun kapanpun kita sebagai orang Indonesia menkonsumsi ayam sebagai salah satu diet utama kita. Belum afdol rasanya kalau belum mencoba jagoan ayamnya kuliner Bali, Warung Linci. Bayangkan ayam yang di goreng kering, celup ke sambal dengan nasi putih panas. Eits jangan ketinggalan kremesnya ya! Ayam kremes asal Surabaya ini ini telah menemukan tempat istimewa di jajaran kuliner Bali lainnya. Makanan yang cocok untuk memuaskan lidah dan perut para penjelajah malam. 

3. Warung Bu Kris

 “Jadi kangen Mamah” itulah kalimat yang muncul di benak banyak pengunjung Warung Bu Kris. Menu yang disajikan kuliner Bali terkenal ini: Ayam goreng, iga bakar, sayur sop dan berbagai macam suguhan khas makanan rumahan lainnya Perpaduan lauk dan sambal ulekan tangan, seakan membawa kita ke saung di tengah tengah persawahan. Jangan lupa untuk mencoba aneka sambalnya seperti sambal pencit, sambal pencit teri medan, sambal mangga, dan masih banyak lagi, Pedas? Nambah lagi? Sudah pasti! Satu porsi tidak akan pernah cukup untuk berpisah dengan salah satu kuliner Bali terkenal ini. 

4. Babi Guling Pak Malen (non-halal)

 

Siapa sih yang nggak tau Babi Guling Pak Malen? Resto yang terletak di Jalan Sunset Road ini bisa menjadi go to destination untuk kamu yang suka nasi campur dengan bumbu pedas khas Bali atau biasa disebut genep. Genep adalah bumbu yang dibuat menggunakan campuran dari bawang merah, bawang putih, cabai, jahe, ketumbar, kemiri, dan daun salam. Lauk yang disediakan pun beragam mulai dari daging, kulit, lawar, jeroan, dan sop tulang. Semua ini membuat Babi Guling Pak Malen menjadi makanan Bali yang wajib kamu cicipi! 

5. Holland Martabak dan Terang Bulan

 

Satu kata: JUARA. Siapa yang tidak setuju kalau martabak merupakan juaranya kuliner malam? Holland Martabak dan Terang Bulan tidak pernah gagal memanjakan kita yang sedang menginginkan gurihnya martabak spesial telur atau manisnya martabak coklat keju.  Kuliner Bali enak yang cocok menemani anda ber mager-mageran dirumah atau pun meramaikan suasana acara. Takut bertambah berat badan? Tenang, semua akan sirna di hadapan kenikmatan kuliner Bali tiada tara yaitu Holland Martabak dan Terang Bulan.

Banyak orang bilang bahwa untuk mengenal sebuah budaya, kita bisa memulai dari mencicipi makannya. Daftar diatas merupakan beberapa kuliner Bali terkenal  dan juga nikmat yang harus kamu cicipi. Mau sebelum atau setelah beraktivitas malam? GO-FOOD siap membantu kamu untuk merasakan pengalaman kuliner terbaik d pulau dewata.

Sudah lapar? Siap untuk menjelajahi kuliner Bali malam? Tunggu apalagi? Yuk Install aplikasi GOJEK sekarang dan santap kuliner Bali malam dengan GO FOOD! `