logo
Home
/
Blog
/
gofood
/
Kedai Mamak: Hidangan Medan Melayu
Kedai Mamak: Hidangan Medan Melayu
gofood / 24 Feb 2024

Masakan Medan Melayu terkenal dengan rasa yang pedas dan berbumbu kental. Jika sedang ingin menikmati sajian kuliner ini bisa berkunjung ke warung makan Kedai Mamak di daerah Tebet, Jakarta Selatan. Tempat makan ini menyajikan berbagai masakan Medan Melayu yang siap menggoyang lidah.

Menu utama yang ditawarkan Kedai Mamak adalah Lontong Sayur Medan. Terdiri dari irisan lontong, kuah santan berwarna kuning cenderung oranye berisi potongan sayur labu siam dan kacang panjang, bihun, kering tempe dan taburan serundeng.

Dalam satu suapan rasa pedas tidak begitu terasa namun ketika masuk suapan kesekian rasa pedasnya baru keluar. Mantap! Ditambah irisan daging rendang makin menyempurnakan rasa lontong sayurnya.  Lontong Sayur Medan memang terlihat lebih bervariasi dalam isiannya berbeda dengan lontong sayur kebanyakan.

Memang untuk pilihan isian ada berbagai pilihan seperti rendang, telor balado dan ayam. Tak jarang juga yang memilih rendang dan telor dalam satu porsi Lontong Sayur Medan yang dipesannya. Untuk seporsi Lontong Sayur Medan Rendang dibanderol seharga Rp. 24.000,-

Selain Lontong Sayur Medan, ada menu nasi gurih yang tak kalah enak. Nasi gurih bisa dikatakan mirip dengan nasi uduk. Aromanya yang harum rempah berasal dari santan, daun salam, sereh dan jahe sehingga menghasilkan nasi yang benar gurih sesuai dengan rasa dan namanya .

Di Medan, nasi gurih kerap dijadikan sebagai menu sarapan sehari-hari. Sajian Nasi Gurih di Kedai Mamak bisa menjadi pelepas rindu dengan kampung halaman. Nasi Gurih rendang, ayam ataupun telor balado bisa dipilih sesuai selera.