GOJEK App

One app for every need

Kalasey: Pedas Gurih Ayam Rica

Kalasey: Pedas Gurih Ayam Rica
GoFood / 2 Feb 2016

Siapa suka dengan masakan khas Manado? Kelezatan dan citarasa bumbu berempah begitu kuat terasa. Dua penjelasan tersebut sudah cukup mewakili gambaran rasa dari kuliner yang berasal dari Sulawesi Utara.

Racikan bumbu kaya rempah serta cabai yang hampir tak pernah absen dalam setiap resep. Sehingga rasa pedas begitu identik seperti halnya penggunaan kata rica yang seringkali disandang pada nama menu yang bermakna pedas.

Rasa pedas serta aroma yang menyengat dari masakan Manado memang selalu menarik dan menggugah selera. Bumbu yang meresap pada daging ayam rica serta aroma yang keluar dari daun kemangi dipadankan dengan nasi hangat.

Hhmm..sempurna!  Gagal diet mungkin kalimat itu yang sering dilontarkan jika melihat dengan makanan ini. Ya, ayam rica merupakan makanan khas Manado begitu populer dan banyak disukai karena rasanya yang pedas. Selain ayam, daging maupun seafood pun bisa diolah menggunakan bumbu rica-rica rasanya pun tetap dan menarik untuk disantap.

Ayam rica dengan mudah bisa ditemukan di berbagai rumah makan Manado di Jakarta. Seperti di sebuah restoran di daerah Hayam Wuruk yang bernama Kalasey.

Bumbu dasar seperti bawang merah, bawang putih, cabai merah, cabai rawit dan bumbu dapur seperti daun jeruk, sereh dan tomat. Tambahan jeruk nipis peras pada bumbu menambahkan rasa asam yang menyegarkan. Tekstur ayam rica di Kalasey ini empuk, bumbu begitu meresap hingga ke daging bagian dalam. Meskipun pedas ayam rica ini tetap nikmat dan ingin segera menghabiskannya hingga selesai.