logo
Home
/
Blog
/
gofood
/
3 Rekomendasi Wisata Kuliner Solo, Ada di Petualangan Kuliner Juara Lokal Solo!
3 Rekomendasi Wisata Kuliner Solo, Ada di Petualangan Kuliner Juara Lokal Solo!
gofood / 24 Feb 2024

Hai GoFoodies,


Dalam merayakan hari UMKM Nasional di bulan Agustus, Gojek bersama dengan Kementerian Koperasi dan UKM x Pemkot Solo akan mengadakan festival kuliner. Acara ini akan diadakan secara offline bertempat di Mangkunegaran, Area Kuliner, Solo pada tanggal 10-13 Agustus 2023. 


Rangkaian acaranya meliputi pelatihan halal, pelatihan fotografi produk, pelatihan NIB, dan ada juga wisata kuliner khas Solo dari berbagai UMKM. Berikut ini 3 kuliner yang menjadi  juara lokal solo dan hadir di acara Petualangan Kuliner Juara Lokal Solo di Hari UMKM Nasional Expo 2023.


1. Sate Kambing Pak Samin

Bagi para pencinta kuliner sate, pengalaman kuliner yang lengkap tak akan terwujud tanpa mencoba sate kambing. Sate kambing adalah hidangan yang terdiri dari potongan daging kambing yang ditusuk menggunakan tusuk sate, kemudian dipanggang atau dibakar di atas bara arang. 


Selain menyajikan sate kambing, tempat ini juga menawarkan menu lain seperti tongseng, dan sate ayam. Jika kamu sedang berkunjung ke Solo, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi kuliner yang satu ini. Pastikan sate kambing pak samin masuk dalam daftar wisata kulinermu. 

Harga: Rp 28.000 - Rp 48.000

Temukan resto Sate Kambing Pak Samin di Juara Lokal Solo GoFood.

Pesan Sekarang


2. Warung Gongso Mbak Ninie

Sebelum kamu menikmati kelezatan gongso, penting bagi masyarakat untuk mengetahui apa itu sebenarnya gongso. Gongso merujuk pada istilah Jawa untuk menumis makanan, yaitu memasak di atas wajan dengan sedikit minyak goreng, dan memerlukan waktu memasak yang agak lama.


Salah satu warung gongso yang terkenal dengan cita rasa khas masakan rumahan dan harga terjangkau adalah "Warung Gongso Mbak Ninie". Di "Warung Gongso Mbak Ninie" tersedia berbagai pilihan paket gongso, seperti gongso babat, iso, paru, kikil, sapi, iga, hati ampela, ayam, dan masih banyak lagi. 

Harga: Rp7.000 - Rp 20.000

Temukan resto Warung Gongso Mbak Ninie di Juara Lokal Solo GoFood.

Pesan Sekarang


3. Sosis Solo Yu Ndibel

Rasakan kelezatan sosis Solo yang menggoda selera di Resto "Sosis Solo Yu Ndibel"! Nama "Yu Ndibel" sendiri memiliki makna "Yuk Makan Sosis" yang menarik untuk mengajak para pengunjung menikmati hidangan lezat mereka. Nikmati beragam pilihan sosis khas dengan saus dan topping unik yang menggugah selera. 

Harga: Rp. 12.500 - Rp. 68.000

Temukan resto Sosis Solo Yu Ndibele di Juara Lokal Solo GoFood.

Pesan Sekarang


Ditunggu kehadirannya di Petualangan Kuliner Juara Lokal Solo di Hari UMKM Nasional Expo 2023  bertempat di Mangkunegaran, Area Kuliner, Solo pada tanggal 10-13 Agustus 2023 ya Foodies. Biar gak ribet parkir, jangan lupa pake kode promo GOCARAJA atau GORIDEAJA dan dapatkan diskon hingga 60ribu*. 


Ambil Voucher GOCARAJA


Sampai jumpa di acara!