logo
Home
/
Blog
/
gofood
/
GoFood Tetap No.1 di Indonesia
GoFood Tetap No.1 di Indonesia
gofood / 24 Feb 2024

Hai GoFoodies,

Nggak sempat keluar kantor pas jam makan siang? New mom repot ngurus bayi sampe nggak sempet masak? Atau pingin kirim boba ke temen yang lagi bete seharian? Semua kendala terselesaikan dengan GoFood! Coba siapa aja di sini #timgofood? Situasi seperti tadi sering banget terjadi bahkan hampir tiap hari, setuju nggak? Tren #GoFoodinaja memang bukan hal asing lagi sekarang ini, karena GoFood selalu jadi andalan di setiap suasana.

Ada berita baik nih, berdasarkan riset terbaru yang dilakukan oleh Nielsen Singapura “Understanding Indonesia’s Online Food Delivery Market” mengungkapkan 84% masyarakat yang menggunakan lebih dari satu aplikasi pesan-antar makanan menganggap GoFood menawarkan layanan pesan-antar makanan terbaik di Indonesia, jauh lebih tinggi dibandingkan dengan rata-rata industri (39%). Dengan adanya keberhasilan ini juga berbanding lurus dengan pertumbuhan GoFood di Indonesia dan Asia Tenggara. Dalam enam bulan terakhir, tercatat jumlah transaksi GoFood meningkat dua kali lipat mencapai lebih dari 50 juta transaksi di seluruh Asia Tenggara setiap bulannya. Baik, kalo kamu #timgofood sejati mari kita merayakan hal ini bersama!

Chief Food Officer Gojek Grup, Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan, “Kami melihat, GoFood sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat sehari-hari. Dengan GoFood, konsumen tidak perlu menghabiskan waktu mengantri di restoran karena ratusan ribu pilihan menu makanan dan minuman ada dalam satu genggaman. GoFood membuat hidup jadi lebih praktis. Pencapaian ini merupakan bukti nyata kepercayaan dan loyalitas konsumen terhadap inovasi teknologi dan inisiatif yang terus dihadirkan GoFood selama empat tahun terakhir. Kami terus menjadi pemimpin pasar di layanan food-delivery dengan pangsa pasar 75% di Indonesia.” 

Selain itu ada temuan Nielsen pada konsumen yang menggunakan lebih dari satu aplikasi, GoFood dinilai oleh konsumen melebihi rata-rata industri. Hasil temuannya antara lain:

1. GoFood dianggap punya pilihan menu beragam dan dengan merchant beragam, masing-masing oleh 87% dan 83% konsumen urban.

2. Aplikasi GoFood dianggap user friendly dan mudah digunakan oleh 83% konsumen urban.

3. Mitra driver Gojek juga dinilai ramah, sopan dan informatif oleh 82% konsumen urban.

4. Top-up untuk pembayaran melalui aplikasi dinilai mudah oleh 82% konsumen urban.

5. GoFood juga dianggap sebagai layanan pesan-antar makanan tercepat oleh 79% konsumen urban.

Selain itu, Badan Pusat Statistik pun menguatkan dengan temuan data bahwa kehadiran layanan seperti GoFood turut meningkatkan pertumbuhan ekonomi pada tahun 2018 ke 5,17% dari 5,07% di tahun 2017. Pemerintah berharap tumbuhnya industri layanan pesan-antar makanan bisa memberikan ruang inovasi baru bagi pengusaha UMKM di seluruh Indonesia untuk naik kelas dan meningkatkan kapasitas usahanya. 

Jadi dengan kehadiran GoFood selama empat tahun terakhir ini telah memberikan social impact terhadap konsumen serta mitra merchant GoFood dan juga mitra driver. 

Terima kasih buat kamu para pengguna setia GoFood, untuk menjadikan GoFood tetap nomor 1.