logo
Home
/
Blog
/
gofood
/
Bersama Inisiatif #GoGreener dari GoFood, Mari Lebih Bertanggung Jawab terhadap Lingkungan!
Bersama Inisiatif #GoGreener dari GoFood, Mari Lebih Bertanggung Jawab terhadap Lingkungan!
gofood / 14 Aug 2019

Masih ingat dengan inisiatif #GoGreener yang diluncurkan oleh GoFood di tahun lalu? Lewat #GoGreener,  Gojek memudahkan ekosistem GoFood untuk lebih bertanggung jawab terhadap lingkungan dengan program dan teknologi yang dirancang khusus untuk pelanggan GoFood, mitra merchant, dan mitra driver. 

GoFood merupakan layanan pesan-antar makanan pertama di Indonesia yang menjalankan inisiatif ramah lingkungan dengan tiga program utama sebagai berikut:

Kemudian, ketika kamu memilih makanan di antara daftar merchant tersebut sebelum masuk ke halaman checkout, kamu bisa menambah alat makan yang tertera sebagai pilihan menu jika memang memerlukannya.

Jika kamu tidak membeli alat makan di merchant tersebut, mitra driver tidak akan menyertakan alat makan sekali pakai bersama pesananmu untuk membantu kamu lebih ramah lingkungan.

Selain itu, untuk mendukung inisiatif #GoGreener, GoFood berkolaborasi dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan Dinas Lingkungan Hidup di tingkat daerah serta organisasi lingkungan, diantaranya Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik (GIDKP) untuk mengedukasi para pelanggan GoFood. Kemudian, kerjasama dengan Plastik Detox untuk memberikan pelatihan bisnis ramah lingkungan kepada para mitra merchant GoFood melalui program Gojek Wirausaha (GoWir) dan bersama World Wildlife Fund (WWF) - Indonesia untuk memberikan pelatihan kepada mitra driver melalui program Bengkel Belajar Mitra (BBM).

Dengan adanya dukungan terhadap inisiatif #GoGreener*, ternyata:

*Data per Juni 2020.

Yuk, mari bersama bertanggung jawab untuk lingkungan bersama #GoGreener! Selain 3 hal di atas, cek infografik dibawah ini supaya kita bisa sama-sama lebih bertanggung jawab terhadap lingkungan.