GOJEK App

One app for every need

Bahasa Indonesia
English

Fenomena Food Truck di Jakarta

Fenomena Food Truck di Jakarta
GoFood · 30 Nov 2015

Belakangan ini kerap terlihat mobil-mobil besar dengan design dan warna menarik menghiasi jalanan di Jakarta. Pemilihan tempat yang strategis menjadi daya tarik bagi siapapun yang melewatinya. Food truck, ya sebutan ini sering kali diperbincangkan para kaum urban di Jakarta.

Food truck di Indonesia dipelopori para wirausaha muda di Jakarta pertengahan 2013. Mengadopsi konsep berjualan makanan berkeliling menggunakan mobil seperti di luar negeri, kini banyak para pengusaha muda menjajal tantangan bisnis kuliner ini.

Sajian menu yang ditawarkan beraneka ragam mulai dari menu ala barat sampai dengan sajian kuliner nusantara yang tak kalah menarik.

Sebut saja the Halal Boys, food truck yang memiliki ciri khas berwarna kuning ini awalnya menjajakan makanannya di daerah Kemang.

Makanan yang ditawarkan menu khas timur tengah. Ada menu kambing dan ayam, nasinya mengunakan beras basmati yang biasa digunakan pada resep-resep sajian timur tengah.

Pada sajian menu ini disediakan tiga jenis sauce yaitu barbeque sauce, white sauce, dan red sauce. Untuk bisa menikmatinya ketiga sauce tersebut dicampur agar menghasilkan rasa yang pas dan enak di lidah.

“rasanya khas arabian apalagi karena ditambah aroma lamb yang kerasa banget. Untuk yang nggak suka lamb, chickennya juga enak banget!! Tapi kalo suka dua-duanya cobain yang half aja biar bisa cobain dua-duanya” salah satu testimoni dari The Halal Boys yang dikutip dari twitter.

Beralih ke food truck lainnya, ada food truck bernama Telap-Telep. Konsep disini benar-benar Indonesia banget. Bagian luar mobil terdapat sentuhan warna nusantara yaitu aksen batik mega mendung. Menarik perhatian sekali bagi siapapun yang meilhatnya.

Telap Telep menyediakan makanan khas Indonesia, menu andalannya adalah mie comblang. Seperti apa sih mie comblang? Mie comblang adalah mie ayam yang diberi irisan bunga kecombrang bersama bakso dan pangsit. Aroma bunga kecombrang yang khas semakin menambah segar saat menyantapnya.

Penasaran ingin mencoba sajian food truck di Jakarta, GoFoodies bisa datang langsung ke lokasi dimana para food truck itu berjualan atau bisa langsung GoFood’in aja.