GOJEK App

One app for every need

Category Ad di GoFood, Solusi Iklan Ciamik yang Sayang Dilewatkan

Category Ad di GoFood, Solusi Iklan Ciamik yang Sayang Dilewatkan
GoFood / 14 Apr 2021

Telah hadir solusi beriklan terbaru dari GoFood, yakni Category Ad! Mengapa produk dilahirkan? Ide tentang solusi beriklan ini hadir karena GoFood, sebagai sentral pertumbuhan untuk para mitra kami, ingin selalu memberikan solusi beriklan yang efektif, bervariasi, dan gampang untuk diikuti oleh para mitra. 

Kapan lagi bisa menampilkan resto kebanggaan Anda di berbagai lokasi strategis di GoFood, tempat calon pelanggan sudah pasti memiliki keinginan kuat untuk makan, minum, atau jajan yang ada jajakan? 

Tahukan Anda hampir 100 ribu pesanan tercipta setiap hari setelah konsumen melihat kategori-kategori resto GoFood? Menarik bukan. Terciptalah ide untuk menghadirkan kesempatan bagi semua mitra untuk beriklan di sana.

Nah, sekarang mari kita berkenalan secara resmi dengan Category Ad. Category Ad merupakan iklan dengan penempatan di beberapa bagian di GoFood berdasarkan jenis kategori resto Anda. Anda cukup membayar ketika iklan Anda diklik oleh calon pelanggan saja. 

Category Ad akan ditempatkan di beberapa kategori strategis di GoFood:

Saat ini, tersedia posisi ke-2 dan 5 untuk penempatan iklan. Pengurutan dan penentuan resto mana yang akan menempati posisi tersebut dipengaruhi oleh banyak faktor, tapi secara sederhana, faktor-faktor tersebut berpusat pada:

  1. Jarak antara resto dengan pelanggan.
  2. Preferensi konsumen, seperti berapa kali pengguna ini membeli dari resto-resto tersebut.
  3. Popularitas resto, seperti berapa banyak transaksi yang terjadi dalam periode waktu tertentu dan penilaian yang diberikan oleh konsumen.

Bisa disimpulkan bahwa resto-resto yang terlihat di iklan bisa berbeda-beda antara satu pengguna dan pengguna lain untuk tujuan relevansi.

Keunggulan Category Ad dibandingkan dengan iklan-iklan lainnya:

  1. Iklan terlihat oleh pelanggan dengan niat untuk memesan cukup tinggi. Calon pelanggan yang mengunjungi kategori resto pada dasarnya memang memiliki potensi lebih besar untuk memesan. Hal ini juga didukung oleh pengamatan oleh tim internal.
  2. Terjangkau karena Anda bayar berdasarkan klik. Anda cukup membayar ketika iklan resto Anda ditampilkan dan diklik oleh calon pelanggan. Biaya yang kami tetap juga berdasarkan pertimbangkan transaksi yang mungkin dihasilkan oleh iklan Anda, jadi cukup terjangkau.
  3. Resto akan dilihat oleh calon pelanggan yang relevan. Iklan Anda ditampilkan di kategori yang sesuai, jadi pelanggan yang melihat juga akan relevan. Category Ad juga membatasi radius resto ke pelanggan sejauh maksimal 4 km. Cukup layak karena 80% pesanan datang dengan radius 4 km.
  4. Mampu tingkatkan pemesanan ke resto Anda. Iklan ditampilkan di beberapa kategori jadi berpotensi tingkatkan transaksi Anda. Beberapa kategori tersebut yakni kategori jenis resto Anda dan kategori lainnya, misalnya resto terdekat dengan pelanggan, paling terfavorit, dan lain-lain.

Baca lebih lanjut mengenai Category Ad. Category Ad adalah bagian dari GoAds, solusi beriklan dengan Gojek. Ingin tahu lebih lanjut tentang Category Ad dan produk GoAds lainnya, hubungi akun manajer Anda.